Foto: suaramerdeka.com / dok

Kemenpora Gelar Kejurnas Voli dan Sepak Takraw di Semarang

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kemenpora menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli putri dan sepak takraw di Semarang, 6-10 November. Peserta yang mengikuti ajang ini adalah siswa dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO).

“Kemenpora melihat bahwa perlunya motivasi daerah-daerah untuk terus melakukan pembinaan bagi cabang tertentu, seperti sepak takraw dan bola voli ini. Sehingga ke depan tidak hanya pembinaan Kemenpora dari PPLP, PPLPD dan SKO saja, namun juga memotivasi klub-klub,” kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta melalui rilis, Selasa (8/11).

Kejurnas bola voli putri digelar di UIN dengan diikuti 120 atlet. Mereka berasal dari 10 provinsi. Sementara sepak takraw diselenggarakan di Universitas Diponegoro (Undip) dengan diikuti 100 atlet dari 21 provinsi.

Kepala Bidang PPLP, Dr. Surono S.Pd, M.Pd menambahkan, untuk cabang voli memang diperuntukkan khusus tim putri karena pembinaan atlet di setiap PPLP, PPLPD dan SKO lebih banyak pada atlet putri. Apalagi ini jenjang untuk mengembangkan potensi atlet voli putri.

“Untuk Kejurnas sepak takraw mengalami peningkatan peserta. Dampaknya cukup bagus bagu atlet karena pertandingan akan semakin berkualitas,” ujar dia.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments