Foto: Crash.net

Kemenangan Lewis Hamilton di GP Italia Sah

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MONZA, suaramerdeka.com - Kemenangan Lewis Hamilton di GP Italia dipastikan sah setelah sebelumnya sempat diinvestigasi nyaris selama dua jam.

“Mendengar dari delegasi teknik, perwakilan tim dan mekanik tim Pirelli, stewards memutusakan bahwa tekanan ban yang bersangkutan berada pada tekanan minimum saat yang direkomendasikan oleh Pirelli saat dipasang pada mobil,” kata pernyataan stewards di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Monza, Hamilton mampu menjadi yang tercepat sekaligus menjadi gelar yang ketujuh pebalap Inggris itu di musim ini. Sayang ada satu cacat yang membuat Mercedes dan Hamilton sempat dihinggapi perasaan was-was usai kemenangan itu.

Pasalnya, yekanan ban kiri belakang Hamilton dinilai kurang, hingga dianggap menyalahi regulasi keselamatan. Pada akhirnyaa, para stewards memutuskan untuk memastikan kemenangan Hamilton, setelah melakukan pemeriksaan nyaris dua jam,

“Dengan begitu, stewards memutuskan untuk tidak mengambil tindakan apapun,” imbuhnya.

Hamilton pun juga memberikan komentar mengenai kemenangannya yang sempat harus diinvestigasi.

“Formula 1 itu mengenai berpacu dengan maksimal. Setiap driver dan setiap mobil di sini, ada batas dalam banyak hal –bobot dan segala macam — dan mereka menyasar pada minimal. Itu akan sangat memalukan. Tapi, jelas itu bukan alasan mengapa kami menang hari ini. Kami menang karena kami yang tercepat,” kata Hamilton di Planet F1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments