Foto: Getty Images

Kemenangan Jadi Target Utama Rossi di Valencia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

VALENCIA, suaramerdeka.com – Kemenangan jadi target utama Valentino Rossi dalam perhelatan GP Valencia guna mengamankan posisinya sebagai runner up klasemen. Pasalnya, Rossi sadar, keunggulan 12 poin yang dipunyainya dari Jorge Lorenzo tidak cukup aman.

“Itu tidak akan menjadi balapan yang mudah! Saya berada di posisi dua kejuaraan ini dan keunggulan 12 poin adalah hal yang bagus, tapi jaraknya tidak cukup untuk bermain aman di akhir pekan ini,” ucap Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi dan Lorenzo kini tengah bersaing memperebutkan posisi runner up musim ini dan akan menjalani pertarungan terakhirnya di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini.

Rossi menyebut, perjuangan di Valencia  tidak akan mudah. Dua faktor yang diprediksi akan menyulitkan adalah karakteristik lintasan yang tak terlalu disukai dan penampilan Lorenzo yang jauh membaik di paruh kedua musim. “Jorge tengah berada di momen yang bagus. Di paruh kedua musim Jorge sangat cepat dan dia ingin menang di Spanyol untuk mencoba mengambil posisi dua dari saya,” lanjut Rossi.

Selain itu, dengan selisih poin yang tipis, Rossi tak akan bermain aman dan memilih mengamankan posisi runner up kejuaraan dengan sekalian menjadi pemenang di Valencia.

“Kami harus fokus menuntaskan musim dengan kemenangan, seperti yang sudah kami targetkan di seluruh balapan! Tim dan saya akan berupaya yang terbaik, seperti biasa. Valencia bukan trek favorit saya, tapi itu tidak mengganggu saya. Musim ini kami tangguh pada lintasan yang bukan merupakan favorit saya. Tiga balapan beruntun (Jepang, Australia dan Malaysia) berjalan bagus, saya berhasil kembali menang dan dengan dasar itu saya pikir kami bisa menjalani balapan yang oke di Valencia,” tandasnya.

Keberhasilan finis kedua di musim ini akan mengembalikan status Rossi sebagai pebalap nomor satu di setiap tim yang dia bela. Musim 2013 lalu untuk kali pertama sepanjang kariernya dia berada di belakang rekan setimnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments