Foto: AP Photo

Kekalahan dari Ferrari, Alarm untuk Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BRACKLEY, suaramerdeka.com - Mercedes menyebut kekalahan mereka dari Ferrari dalam GP Malaysia menjadi alarm buat mereka untuk tampil lebih baik.  Direktur Eksekutif Mercedes Toto Wolff ingin timnya tampil lebih baik ke depan.

“Kami meninggalkan Malaysia dengan banyak hal untuk dipikirkan. Itu mungkin baik untuk olah raga ini, tapi bagi kami itu adalah alarm. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibiarkan sering terjadi. Dan meskipun kami punya dua mobil yang ‘naik’ podium, kami telah mengamati dengan sangat hati-hati di setiap area di mana kami seharusnya tampil lebih baik,” kata Wolff dikutip Sky Sports.

Dalam GP Malaysia, Mercedes harus mengakui keunggulan Ferrari usai Lewis Hamilton dan Nico Rosberg finis di belakang Sebastian Vettel. Kekalahan itu diakui Mercedes jadi alarm untuk tampil lebih baik.

Kekalahan tersebut, rupanya sudah menyadarkan Mercedes jika mereka bakal mendapatkan persaingan ketat dari Ferrari di musim ini.

Padahal musim lalu tim ‘Kuda Jingkrak’ tak sekalipun memenangi balapan, bahkan hanya sekali menempatkan pebalap di podium kala Fernando Alonso finis ketiga di GP China. Lonjakan performa Ferrari ini diakui jadi alarm bahaya oleh Mercedes.

“Lawan kami telah menaikkan levelnya dan kami sekarang harus menaikkan level kami lebih jauh. Seperti yang telah kami katakan sejak Melbourne, kami memperkirakan sebuah pertarungan sepanjang musim di kedua kejuaraan dunia dan kami harus memaksimalkan setiap peluang,” tandasnya.

Balapan F1 selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Shanghai, China, akhir pekan ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments