Ilustrasi: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Kejutan Nyalakan Nyali dan Suzuki Indonesia di MotoGP

Ilustrasi: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Ilustrasi: suaramerdeka.com/Heru Fajar

BANJARBARU, suaramerdeka.com – Kabar yang cukup mengejutkan datang dari pabrikan Suzuki khususnya Suzuki Indonesia.  Adalah ajang MotoGP yang menjadi sumber berita yang di dapat saat SIC Banjarbaru, Kalsel di gelar, Sabtu (7/11). Kabar menggembirakan tersebut adalah rencana Suzuki Indonesia yang akan menggelar prosesi launching tim balap Suzuki MotoGP di Indonesia awal tahun depan.

“Ya kami sedang merencanakan jika tahun depan launching tim Suzuki MotoGP akan di lakukan di Indonesia. Banyak alasan kenapa launching tim tersebut harus di Indonesia salah satunya adalah faktor promosi dan kecintaan masyarakat Indonesia akan balap bergengsi tersebut.  Tapi sebenarnya tidak hanya itu saja, yang jelas nanti akan banyak kejutan yang akan terjadi saat launching tim Suzuki MotoGP tersebut,” tegas Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu kejutan yang bisa di korek adalah rencana Suzuki Indonesia yang akan menempel logo “Nyalakan Nyali” di bodi motor GSX RR MotoGP yang di tunggangi oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Memang ini masih dalam tahap pembahasan intern Suzuki Indonesia, namun jika memang launching tim MotoGP di Indonesia akan di lakukan awal tahun tentu pengumuman penempelan logo tersebut resmi adanya.

“Kecintaan masyarakat Indonesia ke ajang MotoGP sangatlah besar maka sayang jika launching tim tersebut kita lewatkan. Kembalinya Suzuki di ajang MotoGP pada tahun ini (2015) merupakan titik awal kebangkitan Suzuki di ajang balap, baik itu ajang internasional maupun nasional. Kebangkitan ajang balap tersebut juga menular di Indonesia, salah satunya dengan adanya ajang SIC yang kini sudah memasuki season ke dua. Harapan kami tentu saja dengan melaunching tim balap MotoGP di Indonesia akan semakin mendekatkan kecintaan konsumen Suzuki ataupun masyarakat umum di dunia balap,” tambah Endro.

Sebagai informasi saja jika balap MotoGP adalah tontonan paling banyak di gemari di Indonesia. Bahkan tak hanya masyarakat Indonesia saja yang mendukung di gelarnya balap MotoGP di Indonesia 2017 besok, namun pihak penyelenggara yakni Dorna Sport pun ngebet untuk menggelarnya di Indonesia. Maka tak salah memang jika beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia selalu menempelkan logo yang menggunakan bahasa Indonesia di setiap motor MotoGP.

Setelah Suzuki berencana menempelkan logo Nyalakan Nyali di motor MotoGP maka kini akan ada 3 pabrikan besar di Indonesia yang sudah berperan aktif di MotoGP (Honda dengan Satu Hati, Yamaha dengan Semakin di  depan dan Blue Core).  Kebanggaan masyarakat Indonesia akan semakin bertambah saat nanti ada 3 pabrikan besar peserta MotoGP yang menempelkan bahasa Indonesia di motor mereka. Kini pertanyaannya adalah, adakah negara lain ataupun bahasa lain yang nampang di MotoGP selain bahasa Indonesia di tiga tim balap berbeda, kita pikir tidak, dan kita patut berbangga atas apa yang di lakukan oleh tiga pabrikan tersebut.  

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments