Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Kejurprov Pertina Gelar Sembilan Partai Semifinal

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejurprov Yunior dan Youth Pertina Jateng 2017 di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono Unnes Gunungpati pada Jumat (5/5), menggelar sembilan partai semifinal yang terdiri dari enam semifinal kategori yunior putra dan tiga semifinal kategori youth putri.

Menurut Ketua Panitia Kejurprov Pertina 2017 Soedjatmiko menuturkan bahwa hari kedua ini merupakan babak penyisihan semifinal dengan jumlah partai terbanyak, sementara pada hari ketiga dan keempat lebih dominan partai final.

“Pertarungan jelas semakin seru karena memperebutkan jatah partai final yang mempertemukan dua petinju terbaik. Mudah-mudahan para petinju potensial semakin menunjukkan kualitasnya,” ujar Djatmiko yang ditemui di sela-sela pertandingan.

Keseruan pertandingan semifinal juga dirasakan pelatih tinju PPLOP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Jawa Tengah Agus Triyono. Agus yang ditemui di sela-sela menyaksikan para petinjunya berlaga, menyatakan bahwa pertarungan pada Kejurprov ini sangat ketat. “Para petinju memiliki kualitas yang merata saat ini, sehingga sulit ditebak permainannya,” tutur Agus.

Beberapa hasil pertandingan hari kedua, yaitu babak final 42 kilogram yunior putra akan mempertemukan Heri Iswanto dari Kabupaten Tegal berhadapan dengan Wisnu S dari Purbalingga. Heri menaklukan Fatih Khusni Mubarak dari Banjarnegara dengan skor 5-0. Sementara Wisnu menumbangkan perlawanan Widodo dari Grobogan juga dengan skor 5-0.

Pada partai semifinal lainnya, untuk kelas 45 kilogram youth putri Serly Rosiana dari Sukoharjo akan menghadapi Nava Shinta Devani dari Grobogan di partai puncak. Serly menuntaskan perlawanan Tia Indriani dari Brebes pada ronde pertama, sementara Nava juga menang mudah atas Hani asal Brebes juga pada ronde pertama.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments