WAKILI JATENG: Pemain Sahabat KU 18 Dyah Lestari (kanan) saat tampil memperkuat Jateng pada PON XIX Jabar lalu. Sahabat KU 18 akan mewakili Jateng pada kejurnas di Cirebon, 16-22 Januari mendatang.(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

Kejurnas KU 18 Tahun, Klub Sahabat Wakili Jateng

WAKILI JATENG: Pemain Sahabat KU 18 Dyah Lestari (kanan) saat tampil memperkuat Jateng pada PON XIX Jabar lalu. Sahabat KU 18 akan mewakili Jateng pada kejurnas di Cirebon, 16-22 Januari mendatang.(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

WAKILI JATENG: Pemain Sahabat KU 18 Dyah Lestari (kanan) saat tampil memperkuat Jateng pada PON XIX Jabar lalu. Sahabat KU 18 akan mewakili Jateng pada kejurnas di Cirebon, 16-22 Januari mendatang.(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim putra-putri Klub Basket Sahabat mewakili Jateng pada Kejurnas Baskrt KU 18 tahun yang berlangsung di GMC Arena Kota Cirebon, 16-22 Januati nanti.

Kedua tim berhak tampil setelah menjadi juara pada Kejurprov Baskey Jateng KU 18 di Semarang, beberapa waktu lalu. Optimisme tinggi diusung kedua tim yang dibesut oleh Xaverius Wiwit itu.

”Kami sudah mempersiapkan diri cukup baik. kepercayaan diri anak-anak juga semakin tinggi setelah melalui program latihan cukup lama. Kami tak memasang target muluk-muluk di kejurnas nanti. Setiap pemain harus punya target pribadi pada tim ini. Ini yang menjadi target tim nantinya,” tutur Wiwid di Semarang, Minggu (8/1).

Di Kota Udang nanti, Dyah Lestari dkk akan bersaing dengan tujuh tim lainnya dari Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Sumut, Kaltim, dan Sumsel. Begitu pula dengan Andreas Beto dkk juga bersaing dengang tujuh tim dari daerah. Wiwid menyebut, DKI Jakarta, Jatim, dan Jabar masih menjadi pesaing terberat. Berada di grup mana, masih menunggu temu teknik.

”Yang pasti, pemain sudah sangat siap menghadapi tim manapun. Mau tidak mau tergabung di grup mana dan dengan siapa harus dihadapi. Usai kejurprov lalu, kami sudah melakukan pemusatan latihan secara intensif,” tutur mantan pelatih tim basket putri PON XIX Jateng itu.

Wiwid mengatakan, persaingan di kejurnas nanti bakal sangat ketat. Tim putra/putri Jabar, Jatim, dan DKI Jakarta diperkuat oleh pemain PON. Karena itu, pemain harus fokus penuh saat bertanding nanti. Dia menaruh keyakinan tinggi pada tim Jateng tersebut. Di tim putri, ada Diah Lestari yang penuh pengalaman. Dia memperkuat timPON XIX Jateng dan beberapa kali memperkuat timnas putri pada kelompik umur.

”Jika benar-benar fokus, setidaknya bisa menembu semifinal. Tapi melihat kesiapan pemain, bisa saja lebih dari itu. Tapi kami tak ingin muluk-muluk,” tandasnya.

(Krisnaji Satriawan/CN39/SM Network)

Comments

comments