Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Kejuaraan Track dan LCC Jadi Try Out Pelatda Balap Sepeda

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Dua kejuaraan terbuka di wilayah eks Karesidenan Surakarta bakal menjadi ajang try out bagi tim pelatda balap sepeda Jateng yang dipersiapkan menghadapi PON Jabar 2016.

Kejuaraan nomor-nomor track di velodrome Manahan dan adu kebut jalan raya dalam Lomba Customs Cycling (LCC) Series di Boyolali rencananya dijadikan sarana menguji para pebalap Jateng.

”Tak banyak kejuaraan track di Indonesia. Maka kami akan manfaatkan kejuaraan di velodrome Manahan pada 20-21 Mei mendatang untuk mencermati kemampuan para atlet kami,” kata pelatih pelatda track Jateng, Jumadi, Senin (9/5).

Beberapa atlet yang diproyeksikan bertarung di nomor-nomor track antara lain Divan Fiar Pradana, Dimas Febri, Edi Purnomo, Bayu Satrio dan Lufti Surya Bahari. Sebagian besar di antara mereka merupakan pebalap-pebalap muda yang memiliki potensi bagus. Sejak awal pekan lalu, para atlet tersebut telah menjalani latihan terpusat di Solo.

Tak hanya itu. LCC Series yang rencananya digelar di wilayah Boyolali, empat hari setelah adu kebut di velodrome Manahan, juga dilirik menjadi ajang uji kemampuan para atlet.

Informasinya, event rutin yang diselenggarakan Customs Cycling Club (CCC) Jakarta itu bakal menggelar nomor individual time trial (ITT), individual road race (IRR) dan kriterium.

”Kami tidak akan melewatkan lomba tersebut untuk arena uji coba awak tim. Persiapan memang tak begitu lama, tetapi sebelum bergabung dalam pelatda, para atlet tentu tetap berlatih sendiri-sendiri di daerahnya,” ujar pelatih pelatda nomor-nomor jalan raya, Agus Sadiyanto.

Sejumlah pebalap yang rencananya diplot turun di nomor-nomor itu adalah Jefri Irawan, Andrian Hidayat, Woro Fitriyanto, Moh Azis Romdhoni, Bagus Haris dan Sri Suyamti. Dua atlet kawakan juga masuk daftar pelatda <I>road race<P>, yakni Endra Wijaya dan Warseno.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments