HIBUR AUDIENS: Pertunjukkan seni barongsai yang berlangsung di salah satu sekolah di Kudus menghiubur audiens baru - baru ini. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

Kejuaraan Antarkelas Efektif untuk Pembibitan Atlet

HIBUR AUDIENS: Pertunjukkan seni barongsai yang berlangsung di salah satu sekolah di Kudus menghiubur audiens baru - baru ini. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

HIBUR AUDIENS: Pertunjukkan seni barongsai yang berlangsung di salah satu sekolah di Kudus menghiubur audiens baru – baru ini. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

KUDUS, suaramerdeka.com – Kegiatan kejuaraan liong dan barongsai antarkelas yang berlangsung pada akhir tahun 2016 cukup efektif untuk pembibitan atlet, pasalnya kegiatan tersebut bisa memotivasi generasi muda yang menjadi sasaran pembibitan liong dan barongsai. Namun demikian kegiatan tersebut masih dilakukan di satu sekolah, dan belum banyak sekolah yang melakukannya.

Ketua Pengkab Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kudus, Reza Adrianto saat ditemui kemarin mengatakan, memang kejuaraan antarkelas bari dilakukan sekali ini dan kemungkinan ini akan ada kelanjutannya.

“Sementara masih diadakan di satu sekolah saja, yakni SMP Kanisius Kudus,” katanya.

Bahkan apabila ada sekolah atau siswa lain yang akan bertanding bisa bergabung di sekolah tersebut, dan sekaligus ini sebagai bentuk stimulan agar olahraga barongsai semakin dikenal.

“Sekaligus mengajak mereka para generasi muda untuk bergabung. Akan tetapi perlu diingat, soal kualitas dalam pembinaan nantinya tetap menjadi prioritas, sebab hal tersebut modal utama untuk meraih prestasi,” paparnya.

Kejuaraan FOBI

Terkait dengan kesiapan agenda kejuaraan tahun ini, Reza mengatakan masih menunggu agenda dari FOBI, sebab semua kejuraan barongsai harus ada rekomendasi dari FOBI. “Memang saat ini ada aturan semua kejuaraan dari FOBI, di luar itu tidak bisa diikuti,” terangnya.

Ia juga menuturkan, meski aturan tersebut sudah berjalan tidak menjadi kendala dan kejuaraan antarkelas tetap berjalan. “Kami berencana akan menyelenggarakannya lagi di tahun ini, dan tentunya meminta izin dan rekomendasi dari FOBI terlebih dulu,” tandasnya.

(Ruli Aditio/CN39/SM Network)

Comments

comments