Foto: Crash.net

Kehilangan Puncak Klasemen, Rosberg Akui Belum Khawatir

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BUDAPEST, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku belum khawatir kendati harus tergusur dari puncak klasemen yang ditempatinya sejak awal musim, setelah digusur Lewis Hamilton.

“Sejauh ini masih menjadi musim yang bagus…Karena seperti yang selalu saya bilang, saya tidak menghitung poin. (Musim) masih panjang dan segalanya masih mungkin. Saya hanya fokus pada memenangi balapan-balapan. Itu tak berjalan baik hari ini, kami kehilangan itu di tikungan pertama,” ucap Rosberg di Crash.

Dalam seri terakhir di Hongaria, Rosberg yang start dari posisi pertama, sudah tergusur ke urutan dua sebelum masuk tikungan pertama usai disalip Hamilton. Sepanjang balapan, pebalap asal Jerman itu gagal merebut posisi terdepan hingga akhirnya harus puas dengan podium kedua.

Rosberg tergusur dari puncak klasemen pebalap setelah Hamilton menjuarai GP Hongaria, dengan poin 186, tertinggal enam poin dibanding Hamilton. Ini jadi kenyataan pahit yang harus diterima Rosberg, yang tampil sangat dominan di awal musim dengan menyapu bersih kemenangan di empat balapan pertama.

Usai melewati enam balapan, keunggulan 43 poin yang sempat dia punya atas Hamilton lenyap. Dalam pernyataannya usai balapan, Hamilton menyebut start yang oke membantunya memenangi balapan. Rosberg sependapat dengan hal itu, bahwa kesalahan yang dia buat di awal race harus dibayar dengan kegagalan jadi juara.

“Balapannya ditentukan di sana. Start saya oke, tapi saya sedikit kalah dari start-nya Lewis dan juga Daniel (Ricciardo). Saya berada di jalur yang sempit di antara mereka berdua, jadi saya harus mundur . Saya mampu merebut posisi kedua lewat sisi luar, tapi saya kehilangan kemenangan di sana,” lanjut dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments