Foto: crash.net

Kecelakaan, Pebalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Kabar duka menyelimuti ajang Moto2 setelah pebalap tim Kalex, Luis Salom, meninggal dunia usai mengalami di sesi latihan bebas kedua di sirkuit Catalunya, saat tengah melakoni latihan bebas kedua, Jumat (3/6).

Kecelakaan itu menimpa Salom di tikungan ke-12 sirkuit Catalunya dan langsung membuat bendera merah dikibarkan dan sesi pun dihentikan, 25 menit sebelum selesai di waktu normal. Diduga pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu terjatuh saat melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya membentur pembatas.

Segera setelah kejadian, dua mobil medis dan dua ambulan didatangkan ke lokasi, yang lantas disusul helikopter medis. Karena parahnya kondisi Salom, dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat yakni Hospital General de Catalunya. Salom langsung menjalani operasi, tapi setelah upaya keras tim dokter, Salom meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat.

“Menyusul terjadinya sebuah insiden dalam latihan bebas kedua Moto2 hari ini di Circuit de Barcelona-Catalunya, dengan kesedihan mendalam kami harus mengabarkan meninggalnya Luis Salom (SAG Team),” ungkap situs resmi MotoGP.

Salom menjalani debut kejuaraan dunia di 2009 silam di kelas 125cc. Sejak bertarung di kelas Moto3 pada 2012 dan 2013, dia naik podium 20 kali, termasuk meraih sembilan kemenangan. Sejak musim 2014, Salom berkiprah di Moto2 dan tiga kali naik podium.

Meninggalnya Salom ini menjadi insiden mematikan pertama di sirkuit dalam ajang Grand Prix setelah Marco Simoncelli di Sepang 2011 silam. Di ajang Moto2, nama Shoya Tomizawa sebelumnya menjadi satu-satunya korban meninggal, sampai dengan hari ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments