Foto: Crash.net

Kecelakaan Marquez Jadi Salah Satu Faktor Kemenangan Lorenzo di Aragon

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ARAGON, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo mengakui, jika kecelakaan yang dialami Marc Marquez menjadi salah satu faktor kemenangan dirinya di Aragon. Maka dari itu, dia juga mensyukuri insiden tersebut.

“Kunci kemenangan hari ini adalah dengan membalap cepat dan khususnya sedikit beruntung juga dengan jatuhnya Marc (Marquez). Saya tidak mengharapkan dia terjatuh dan saya tahu Marc sangat kuat di sini, khususnya setelah lap pertama dan juga di awal lap kedua, jadi agak rumit juga mengalahkannya hari ini dan saya beruntun bahwa dia terjatuh,” ujar Lorenzo di Crash.

Dalam balapan di Aragon, Lorenzo yang start dari posisi kedua langsung ngacir di awal balapan. Sementara Marquez yang start dari posisi terdepan, malah tercecer di posisi ketiga, meski langsung kembali ke posisi kedua dan mengejar Lorenzo di sisa lap pertama.

Di lap kedua, bencana bagi Marquez datang saat sedang menikung di T12, karena dia tiba-tiba terjatuh dan terseret keluar gravel. Sementara, Lorenzo melenggang nyaman di posisi pertama hingga akhir balapan. Kemenangan keenam Lorenzo musim ini yang membuatnya mampu memangkas selisih poin dengan Valentino Rossi, yang finis ketiga, jadi 14 poin di 4 balapan tersisa.

“Saya berusaha semaksimal mungkin menggeber motor saya, tidak hanya karena saya ingin lepas dari kejaran Marc, tapi juga demi menjaga jarak dengan Dani (Pedrosa) dan Valentino (Rossi),” sambungnya.

Lorenzo pun mengaku bahwa dia sempat khawatir dengan ancaman yang diberikan Marquez. Apalagi selisih waktu dengan rider Repsol Honda itu berada di angka 0,2 detik. Namun, ketika Marquez terjatuh, Lorenzo seperti mendapat “angin” untuk meraih kemenangan di balapan ini.

“Ketika saya menunggu satu lap untuk melihat papan dan saya melihat Dani hanya berjarak 2,3 detik, saya merasa lebig lega, tapi tiba-tiba saya bilang pada diri saya sendiri, saya harus tetap fokus karena Dani akan berusaha sebisanya dan dia selalu punya kecepatan yang bagus di trek ini, apalagi Vale menguntitnya di belakang, dia tentu akan semakin maksimal membalap,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments