Foto: http://www.mclaren.com/

Kecelakaan, Alonso Harus Menginap Semalam di RS

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

BARCELONA, suaramerdeka.com – Usai mengalami kecelakaan pada sesi tes pada tes Formula di Catalunya, Fernando Alonso harus menginap selama semalam sebagai langkah antisipasi. Untungnya, pebalap McLaren itu tak mengalami cedera yang serius, kecuali gegar otak.

“Kecelakaan yang terjadi pada Fernando adalah satu dari sekian hal yang bisa terjadi di uji coba. Untungnya, dia baik-baik saja tapi mengalami gegar otak dalam kecelakaan. Oleh karena itu dia butuh menginap semalam di rumah sakit untuk antisipasi,” katanya dikutip Crash.

Perlu diketahui, saat menjalani sesi tes, di sirkuit Catalunya, Minggu (22/2/2015) waktu setempat Alonso mengalami kecelakaan usai menabrak pembatas di antara tikungan tiga dan empat. Ambulans pun langsung datang ke lokasi kejadian dan melaporkan pebalap asal Spanyol itu dalam kondisi baik.

Namun begitu, menanggapi soal kondisi Alonso, McLaren tak mau ambil risiko sehingga langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pemeriksaan lanjutan melalui MRI dan CT Scan menyatakan dia dalam kondisi baik, meski mengalami gegar otak.

Sesuai prosedur, Alonso pun diharuskan menginap semalam untuk memantau kondisinya. Penderita gegar otak memang biasanya dikontrol perkembangannya untuk mengantisipasi terjadinya pendarahan. Tapi Direktur Balap McLaren Eric Boullier menegaskan pebalapnya dalam kondisi positif.

“Itu adalah praktik biasa setelah gegar otak. Tidak bisa dipungkiri, sejumlah laporan media telah berupaya membesar-besarkan insiden ini. Padahal ini cuma kecelakaan wajar pada uji coba,” tambahnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments