Foto: Istimewa

Kawasaki Vulcan S Menyapa Indonesia

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

KAWASAKI, pabrikan motor asal Jepang kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya yang berjuluk Vulcan S.

Vulcan S diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 63 ps/7500 min dan torsi maksimum 64 N.m / 6500 min. Motor dengan nuansa stylish dan urban ini, memiliki konfigurasi mesin 4- stroke parallel twin, DOHC 8- Valves, dengan bore x stroke mencapai 83.0 x 60.0 mm.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departemen Head And Sales Promosion Departemen Marketing And Sales Division PT KMI, menyebutkan bahwa, “Motor ini memiliki kapasitas mesin 649cc dengan dua silinder segaris,” katanya di ajang Java Jazz di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, seperti dikutip viva.co.id.

Michael mengatakan, bahwa pihak Kawasaki Indonesia sengaja meluncurkan motor ini pada event besar seperti Java Jazz karena dinilai sesuai segmen pasarnya.

Selain itu, Michael juga menyebutkan harga yang ditawarkan untuk motor ini, sebesar Rp 155.000.000 on the road untuk wilayah Jakarta.

Sebelumnya, pihak Kawasaki Indonesia mengatakan akan meluncurkan 10 produk terbaru sepeda motor untuk segmen premium pada tahun ini, sehingga masih tersisa empat produk Kawasaki yang belum meluncur pada tahun ini.

Sebagai catatan, Kawasaki Indonesia saat ini telah meluncurkan enam produk yaitu Ninja H2, Ninja 300 Ninja ZX R-10, Versys 1000 serta tampilan baru dari Versys 650, serta yang terbaru Vulcan S.

(Vvn/CN39)

Comments

comments