Foto: motorcycledaily

Kawasaki Ninja H2 Pamerkan Sosok Terbarunya

Foto: motorcycledaily

Foto: motorcycledaily

KAWASAKI, Perusahaan sepeda motor multinasional, baru saja merilis video mengenai hadirnya sosok terbaru dari Ninja H2. Sayangnya, tak ada potongan gambar yang jelas dan menggambarkan sosok motor tersebut.

Dilansir Autoevolution, beberapa kesimpulan dari video itu menyebutkan, jika H2 bukan merupakan motor sport touring seperti rumor yang dikabarkan selama ini. Motor tersebut, merupakan superbike yang dibangun dengan kecepatan mencengangkan, dan dimungkinkan tiba di jalan-jalan dengan karakter pelahap aspal mumpuni.

Dalam video itu juga mengungkapkan, jika motor terbaru keluarga Ninja ini akan memberikan sensasi sang legenda Kawasaki H2 1971 alias 759SS Mach IV. Saat itu, H2 merupakan sepeda motor yang berhasil memecahkan rekor kecepatan dunia dengan akselerasi yang memukau.

Dengan teknologi supercharged, H2 akan mengusung mesin empat tak, meski dahulu H2 menggunakan mesin dua-tak. Saking cepatnya di dalam video, untuk sekadar menangkap sosoknya mata lensa tak sanggup mengejarnya.

Sebelumnya, dikabarkan motor ini akan menggendong mesin setara dengan 750 cc dengan tambahan komponen supercharged. Namun, rumor lain mengatakan bahwa mesinnya akan berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi mesin empat silinder segaris.

Persis seperti yang diungkapkan oleh pihak Kawasaki tahun lalu, bahwa mesin dengan tambahan komponen supercharged itu hanya akan diberlakukan pada kapasitas 1.000 cc ke atas.

Ninja H-2 rencananya akan mulai memamerkan kemolekkannya di Intermor Cologne Motorcycle Show, Jerman, 30 September 2014 mendatang.

(Rosikhan Anwar, RED/CN39)

Comments

comments