iring-iringan unit Karimun Wagon R yang dikemudikan para awak media dalam acara Media Test Drive, yang dihelat Senin (25/5). (suaramerdeka.com/dok)

Karimun Wagon R, Mobil ‘Boxy’ untuk Keluarga Trendi

iring-iringan unit Karimun Wagon R yang dikemudikan para awak media dalam acara Media Test Drive, yang dihelat Senin (25/5). (suaramerdeka.com/dok)

iring-iringan unit Karimun Wagon R yang dikemudikan para awak media dalam acara Media Test Drive, yang dihelat Senin (25/5). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Suzuki kembali meluncurkan mobil ramah lingkungan, Karimun Wagon R AGS yang mengusung tagline Auto Gear Shift (AGS).

Teknologi ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk melakukan switch transmisi, dari manual ke otomatis, atau sebaliknya yang dibenamkan dalam mesin K10B berkapasitas 998 cc 3 silinder DOHC 12 katup.

Regional Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Isbowo mengatakan teknologi AGS ini merupakan inovasi terbaru yang diusung Suzuki Indonesia. “Ini teknologi yang pertama kali diusung Suzuki,” kata Isbowo, di sela-sela acara Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R AGS di Resort Tlogo Tuntang, Salatiga, Senin (25/5).

Isbowo berharap dengan digelarnya test drive untuk media, para pewarta bisa menjajal kemampuan unit terbaru Suzuki Karimun Wagon R AGS. “Kami mengharapkan adanya masukan dari rekan media terkait teknologi unit terbaru Suzuki ini,” ungkap Isbowo, Senin (25/5).

Andik Sismanto, jurnalis dari media cetak nasional yang diberi kesempatan menjajal performa Karimun Wagon R AGS, kemarin, mengatakan, “Di kelas LCGC (Low Cost Green Car), mobil ini terbilang nyaman. Nyaris tidak ada hentakan ketika mencoba sistem transmisi manual dan otomatis. Bahkan ketika melintasi tanjakan Gombel dan Bawen, mobil meluncur seperti tanpa transmisi.”

Sebagai mobil yang praktis dan irit bahan bakar,  Karimun Wagon R AGS memang layak disebut ‘lebih dari cukup’ untuk menghadirkan nuansa nyaman dan aman dalam berkendara.  Pantas, jika mobil ‘mini’ ini  menyuguhkan kelebihan SUPER (Spacoius, Useful, Practical, Efficient, Reasonable)

Eksterior Karimun Wagon R mengandung komponen lokal yang berkualitas dan mendukung Low Cost Green Car (LCGC) yang dicanangkan oleh pemerintah. Bahkan, kehandalan Wagon R ini sudah terbukti dengan meraih penghargaan sebagai Best LCGC 2014.

Mengusung desain kotak (Boxy) yang kompak, Karimun Wagon R AGS kali ini tak sekadar membidik segmen anak-anak muda, tetapi juga keluarga muda yang trendi. “Keluarga muda yang beralih dari motor ke mobil butuh kapasitas mobil yang memadai,” tandas Isbowo.

Kabin nan lega dengan bagasi yang luas untuk membawa belanjaan, serta ruang kepala yang ideal menghindari kepala penumpang terbentur atap mobil. Selain itu, Karimun Wagon R AGS juga dilengkapi dengan child proof rear door locks pada pintu belakang mobil. Sehingga, tak usah cemas berkendara, karena si kecil di belakang kemudi dalam kondisi aman.

Karimun Wagon R AGS tampil lebih gaya dan fresh dengan delapan pilihan warna menarik pada tipe GL dan GLX. Untuk tipe Dilago, tersedia dua varian warna, Pearl White dan Silky Silver. Sedangkan tipe GS tersedia enam varian warna, Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

(Er Maya/CN19/SMNetwork)

Comments

comments