Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Karateka Solo Panaskan Duel di Kejurda Lemkari

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Puluhan karateka perguruan Lemkari Solo dan sekitarnya bakal memanaskan duel untuk menjadi jawara pada Kejurda Terbuka Lemkari Jateng di GOR Manahan, Kamis-Jumat (22-23/12). Mereka terbagi dalam beberapa kontingen dalam ajang rutin tahunan tersebut.

Kami tidak menurunkan mereka dalam satu tim, tetapi biar bertanding atas nama tim atau dojonya masing-masing. Jumlahnya banyak, puluhan atau mungkin hampir 100 orang kalau seluruhnya turun,” kata pembina Lemkari Solo, Ibnu Salimi, Selasa (20/12).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Lemkari setempat Agus Muzamil mengaku belum mengetahui secara rinci mengenai tim-tim dari Solo yang akan turut bersaing dalam ajang kejurda terbuka tersebut. Namun yang telah pasti mengirimkan atletnya untuk berburu medali antara lain tim Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan SD Jamaatul Ichwan.

“Total karateka dari dua tim tersebut berkisar 30 orang. Mereka akan turun mulai kelas prausia dini hingga senior, baik dalam kelompok khusus pemula maupun kelompok umum,” ujar Agus yang juga pelatih Lemkari Solo.

Beberapa atlet menjadi tumpuan tim UMS dalam persaingan tersebut. Mereka antara lain Makruf Wahyu yang bakal bertarung di kelas -76 kg, Binar Nugroho (+84 kg), Martia (-48 kg) dan Niken (-60 kg).

“Sebenarnya masih banyak karateka lain yang bisa diandalkan, tetapi sebagian di antara mereka tidak turut bertanding karena saat ini duduk di bangku kelas enam SD, serta kelas tiga SMA, sehingga untuk sementara berkonsentrasi ke studinya,” tutur Agus.

Meski bertarung di rumah sendiri, namun para karateka Kota Bengawan tersebut harus berjuang keras untuk merebut gelar juara pada masing-masing kelasnya. Sebab, kekuatan kontingen-kontingen dari luar Kota Bengawan juga cukup merata. Pada Kejurda Lemkari 2015 di Magelang, gelar juara umum diraih tim Jepara dan runner up tim Kudus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments