Foto: http://www.usopen.org

Kalahkan Tsonga, Cilic ke Semifinal AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, berhasil maju ke semifinal AS Terbuka 2015. Kepastian itu didapat usai menang lima set atas Jo-Wilfred Tsonga dengan skor 6-4, 6-4, 3-6, 6-7 (3), 6-4 dalam waktu tiga jam dan 59 menit,

Bermain Rabu (9/9) pagi, Tsonga sendiri tampil buruk di dua set pertama sehingga harus menyerah dari Cilic. Sayang Cilic membuang percuma keunggulan dua set sehingga Tsonga mampu memperbaiki penampilannya di dua set berikutnya.

Di set ketiga, usai bertarung ketat hingga 3-3, Tsonga memaksa Cilic bekerja keras lewat beberapa servisnya dan merebut set ketiga dengan keunggulan 6-3. Di set keempat, Cilic sempat memimpin 3-2  sebelum harus menghadapi tekanan hebat dari sang lawan. Tsonga kemudian berhasil menyamakan kedudukan.

Cilic kemudian memimpin 5-4, tetapi dia kemudian gagal memanfaatkan match point ketiganya sehingga membiarkan terjadinya tie-break. Cilic memang tampil lebih baik di set kelima.

Kendati sempat membuang match point keempatnya, Cilic akhirnya bisa mempertahankan diri dari tekanan Tsonga dan mengakhiri set tersebut dengan keunggulan 6-4. Cilic berhasil melaju ke semifinal dan menantikan pemenang dari duel Novak Djokovic vs Feliciano Lopez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments