Foto: wimbledon.com

Kalahkan Tomic, Djokovic ke Babak Empat Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Langkah Novak Novak Djokovic di grand slam Wimbledon belum menemui hadangan berarti setelah dia sukses melaju ke babak keempat usai menyingkirkan Bernard Tomic. Petenis Serbia itu meraih kemenangan 6-3, 6-3, dan 6-3 atas Tomic pada laga yang digelar Jumat (3/7) malam WIB.

Menghadapi Tomic, Djokovic tidak mendapatkan kesulitan. Usai kalah di set pertama, Tomic sempat berusaha membuat Djokovic mati langkah dengan memberikan pukulan ke arah samping pada set kedua. Namun, Djokovic mampu meladeninya sebelum sukses memenangi set kedua.

Di set ketiga, Tomic sempat membuat kedudukan sama kuat 2-2 meski selanjutnya Djokovic tidak tertahankan. Tomic sempat memperkecil skor menjadi 3-5, namun Djokovic terlalu sulit untuk dibendung dan mengakhiri laga dengan kemenangan

Kemenangan atas Tomic itu Djokovic mempertahankan catatan bagus atas petenis-petenis asal Australia.  Seperti diberitakan sebelumnya, sudah hampir 10 tahun petenis Serbia itu tak pernah kalah ketika menghadapi petenis dari negeri Kanguru.

Selanjutnya, Djokovic akan menghadapi petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, di babak keempat. Pada pertandingan lainnya, unggulan keempat Stanislas Wawrinka juga sukses melaju ke babak keempat.

Petenis asal Swiss itu menang 6-4, 6-3, dan 6-4 atas Fernando Verdasco. Di babak selanjutnya, Wawrinka akan berhadapan dengan petenis Belgia, David Goffin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments