Foto: wimbledon.com

Kalahkan Sharapova, Serena ke Final Wimbledon 2015

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Unggulan pertama, Serena Williams melenggang ke final Wimbledon 2015 setelah menang 6-2, 6-4 atas Maria Sharapova dalam laga semifinal di Centre Court, Kamis (9/7) malam waktu setempat. Dalam laga kali ini, petenis Amerika Serikat itu tampil dominan.

Di set pertama, Sharapova yang melakukan servis di game pertama membuat beberapa kesalahan termasuk double fault. Serena pun mengawali duel ini dengan langsung membuat break. Serena juga tak luput dari kesalahan dalam servisnya di game dua. Tetapi ia tetap dapat merebut game dua usai bola pengembalian Sharapova kena net.

Di gim kelima, Serena melebarkan keunggulan atas Sharapova dan kian memegang kendali setelah menang lewat love game untuk unggul 5-1. Di game berikutnya Serena akhirnya kemenangan di set pertama dalam waktu 33 menit saja.

Di set kedua, Sharapova sempat memperlihatkan peningkatan penampilan di mana pada gim kedua ia berhasil mengirimkan bola-bola nan jitu untuk merebut servis game pertamanya di set tersebut.

Di game kedua, Sharapova sempat meraih poin sampai 30 di game servis Serena. Namun, Serena tetap bisa mempertahankan servisnya. Pada game berikutnya Sharapova bisa melaju sampai forty-love. Serena sempat meraih angka walaupun game ini tetap jadi milik Sharapova.

Sayangnya, di gim kelima Sharapova membuat kesalahan di game servisnya dan membuat Serena berhasil mencatatkan break dan memimpin 3-2, sekaligus berpeluang melebarka keunggulan karena game berikutnya merupakan jatah ia servis.

Serena tak membuang peluang dan menambah keunggulan jadi 4-2 di game enam. Di game tujuh Sharapova susah payah berhasil memaksimalkan game servisnya dan menguntit 3-4 dari Serena. Serena memperlihatkan kegigihan luar biasa yang membuatnya sempat unggul thirty-love di game delapan, walaupun pada akhirnya Serena tetap saja bisa memaksimalkan game servisnya tersebut untuk memimpin 5-3.

Pada akhirnya, di game 10 tiga servis ace yang dibuat Serena secara berturut-turut, menyudahi perlawanan Sharapova dalam pertandingan yang berjalan selama 1 jam dan 19 menit. Serena kini akan berhadapan dengan unggulan 20 Garbine Muguruza asal Spanyol, yang maju ke partai puncak grand slam pertamanya usai melewati hadangan Agnieszka Radwanska.

Serena tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menambah koleksi titel grand slam-nya menjadi 21. Dengan tiga ajang grand slam sebelum ini juga berhasil dimenangi, ia pun masih berada dalam jalur “Serena Slam”–empat titel grand slam berurutan, walapun tidak di satu musim–yang kedua dalam kariernya. Sebelum ini juara lima kali Wimbledon itu merangkai empat titel grand slam berturut-turut pada 2002-2003 (Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka 2002, dan Australia Terbuka 2003).

Hasil tersebut turut membuat Serena memperpanjang rentetan kemenangan atas Sharapova menjadi 17 kali secara berturut-turut. Secara keseluruhan Serena kini unggul rekor pertemuan 18-2 atas Sharapova.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments