Foto: http://www.ausopen.com

Kalahkan Murray, Djokovic Pertahankan Gelar Australia Terbuka

Foto: http://www.ausopen.com

Foto: http://www.ausopen.com

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Novak Djokovic sukses mempertahankan gelar juara Australia Terbuka 2016. Petenis Serbia itu sukses mengalahkan Andy Murray di final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Minggu (31/1

Dalam laga final, Djokovic mengatasi perlawanan Murray dalam tiga set langsung dengan skor 6-1, 7-5, 7-6 dalam waktu dua jam 52 menit. Pada pertandingan ini, Murray sebenarnya lebih banyak membukukan pukulan winner.

Petenis Skotlandia itu membuat 40 winner, sementara Djokovic cuma 31. Namun, Murray membuat sangat banyak kesalahan, yakni 65 unforced error, jauh lebih banyak daripada Djokovic (41).

Bagi Djokovic, ini adalah gelarnya yang keenam di Australia Terbuka. Dia sebelumnya juga jadi juara pada tahun 2008, 2011, 2012, 2013, dan 2015. Ini juga menjadi gelar Grand Slam ke-11 bagi petenis berusia 28 tahun itu.

Sementara bagi Murray, kekalahan ini menambah panjang daftar kegagalannya di final Australia Terbuka. Dia lima kali lolos ke final, tapi tak pernah jadi juara. Dia empat kali dikalahkan Djokovic di final.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments