Foto: www.rolandgarrros.com

Kalahkan Murray, Djokovic Juara Prancis Terbuka 2016

Foto: www.rolandgarrros.com

Foto: www.rolandgarrros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Novak Djokovic sukses menjuarai Prancis Terbuka 2016 usai di final mengalahkan Andy Murray dalam empat set dengan skor 3-6, 6-1, 6-2, dan 6-4, di Roland Garros Stadium, Minggu (5/6) malam.

Di set pertama, Murray sempat mengawali pertandingan dengan kurang oke. Djokovic langsung bisa melakukan break point di gim pertama hingga tertinggal 0-1. Namun, petenis Skotlandia itu mampu bangkit dengan mencetak tiga angka berurutan, termasuk dua kali break poin sekaligus merebut set pertama dengan skor 6-3 dalam durasi 48 menit.

Di set kedua, Djokovic mampu melaju cepat. denganmerebut tiga gim awal, termasuk sekali melakukan break point. Murray sempat merebut poin di gim keempat, setelah itu Djokovic terus mendulang poin hingga menang 6-1.

Di set ketiga, Djokovic sempat ketinggalan gim pertama, sebelum bisa mencatatkan empat poin berurutan dan merebut set ini, dengan skor 6-2.

Di set keempat, Djokovic tak memberi kesempatan pada Murray yang masih belum menunjukkan perbaikan penampilan. Tapi, pertarungan di set ‘hidup-mati’ buat Murray ini berjalan lebih seru. Sempat ketinggakan 2-5, dia bisa mengejar skor hingga kedudukan 4-5. Djokovic akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 6-4 setelah berjuang selama 56 menit.

Bagi Djokovic, gelar juara Prancis Terbuka di tahun ini menjadi yang pertama di sepanjang kariernya sebagai petenis. Di tahun 2012, 2014, 2015, dia juga melaju ke final, tapi cuma bisa menjadi runner-up.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments