Foto: Crash.net

Kalahkan Marquez, Yamaha Disebut Butuh Keberuntungan

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

LESMO, suaramerdeka.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis mengaku, timnya butuh keberuntungan untuk mengalahkan Marc Marquez, setelah tertinggal jauh dari pebalap Repsol Honda itu pada paruh pertama musim.

“Anda akan berpikir kalau Anda memenangi lima balapan Anda mestinya memimpin kejuaraan, tapi realitasnya tidak demikian. Saya harap di paruh kedua musim kami bisa memenangi lima balapan lain, tapi harus lebih konsisten,” ungkap Jarvis kepada MotoGP.com.

Dari sembilan balapan yang dilalui, Marque nyaman memuncaki klasemen dengan perolehan 170 poin, unggul 48 angka dari Jorge Lorenzo dan 59 angka dari Valentino Rossi, yang menghuni posisi kedua dan ketiga.

Sejauh ini, Marquez meraih tiga kemenangan dan hanya sekali gagal naik podium usai finis di posisi 13 di Le Mans, Prancis. Di sisi lain, duo Yamaha yang menjadi seteru beratnya justru bertumbangan. Lorenzo yang notabene adalah juara bertahan, meraih tiga kemenangan tapi sudah dua kali retired.

Pebalap Spanyol itu bahkan mengalami kesulitan di dua balapan terakhir yang berjalan dalam kondisi basah. Pencapaian lebih buruk ditorehkan rekan setimnya, Rossi, malah tiga kali retired dan gagal naik podium di dua seri.

“Saya harap, kami bisa berhenti membuat kesalahan dan bisa berusaha keras. Kami harus mengalahkan Marc –dengan semua kerugian ini– di setiap kesempatan yang memungkinkan. Memang tidak mudah. Tapi, segalanya bisa berubah, segalanya masih mungkin. Kami hanya harus terus menekan, terus bertarung, memenangi banyak balapan dan mengharapkan sedikit keberuntungan,” imbuh Jarvis.

Paruh kedua musim akan dimulai di Red Bull Ring, Austria pada 14 Agustus. Dalam sesi tes sirkuit belum lama ini, Yamaha pun menuai hasil yang kurang memuaskan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments