Foto: http://www.usopen.org

Kalahkan Federer, Djokovic Juara AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com – Novak Djokovic sukses menjuarai AS Terbuka tahun ini usai menang empat set 6-4, 5-7, 6-4, dan 6-4 atas Roger Federer di laga final. Pertandingan yang digelar Senin (14/9) di rthur Ashe Stadium itu sempat tertunda tiga jam karena hujan deras.

Di set pertama, Djokovic unggul 2-1 usai mem-break servis federer di gim ketiga. Namun Federer membalas dengan mem-break petenis nomor satu dunia itu sehingga kedudukans sama kuat 2-2. Setelah terlibat duel sengit, Djokovic akhirnya memenangi set awal dengan 6-4.

Pertandingan seru juga tersaji di set kedua, setelah edua petenis selalu berhasil memanfaatkan servisnya untuk meraih poin sampai 4-4. Setelah empat set point Federer akhirnya sukses memenangi set kedua, 7-5.

Di gim ketiga set ketiga Djokovic kembali mem-break servis Federer untuk membuatnya memimpin 2-1. Namun, Federer kembali menyamakan kedudukan usai gantian mem-break lawannya.

Di gim sembilan Djokovic membreak servis Federer sehingga membuat dia unggul 5-4 dan pada akhirnya, langsung merebut gim berikutnya untuk meebut set kedua dengan 6-4.

Set ketiga masih berjalan seru. Djokovic langsung unggul 2-0 di dua gim awal set ketiga. Tapi, Federer bisa memperkecil ketertinggalan hingga 3-2. Kejar-kejaran poin berlangsung hingga skor 5-4.

Di gim 10, pertarungan berjalan seru. Pertarungan sempat melewati dua kali deuce, Djokovic akhirnya memenangi pertandingan setelah pengembalian servis Federer keluar. Djokovic pun menang dengan skor 6-4.

Dengan kemenangan ini, Djokovic memastikan gelar juara kedua di ajang AS Terbuka. Terakhir kali dia meraih gelar juara didapat pada tahun 2011.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments