Foto: IST

Kalahkan Del Potro, Andy Murray Pertahankan Emas Olimpiade

Foto: IST

Foto: IST

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com - Andy Murray sukses mempertahankan emas Olimpiade setelah mengalahkan  petenis Argentina, Juan Martin Del Potro, di final. Pada pertandingan final di Olympic Tennis Centre, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (15/8) pagi WIB Murray dipaksa bermain empat set

Unggulan kedua asal Britania Raya itu pada akhirnya mengatasi perlawanan Del Potro dengan skor 7-5, 4-6, 6-2, dan 7-5 dalam waktu empat jam dan dua menit.  Tak seperti babak-babak sebelumnya yang memakai format best-of-three, babak final tenis tunggal putra memakai format best-of-five.

Keberhasilan itu membuat Murray menjadi petenis pertama yang sukses mempertahankan medali emas Olimpiade di nomor tunggal. Empat tahun lalu, dia juga meraih medali emas di Olimpiade London. Medali emas Olimpiade melengkapi kesuksesan Murray pada tahun ini, yang sebelumnya juga tampil sebagai juara di Wimbledon pada bulan lalu.

Sementara bagi Del Potro, medali perak di Olimpiade Rio 2016 menjadi tanda dia telah kembali ke performa terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, peraih medali perunggu di Olimpiade London itu terus diganggu cedera pergelangan tangan.

Dalam perjalanannya menuju final, Del Potro menumbangkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di babak pertama. Petenis berusia 27 tahun itu juga mengalahkan peraih emas Olimpiade 2008, Rafael Nadal, di semifinal.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments