Foto: wimbledon.com

Kalahkan Cilic, Djokovic ke Final AS Terbuka

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

NEW YORK, suaramerdeka.com  – Novak Djokovic berhasil maju babak final AS Terbuka 2015 usai mengandaskan perlawanan Marin Cilic, tiga set langsung 6-0, 6-1, dan 6-2, Sabtu (12/9) dini hari WIB. Ini adalah final keenam Djokovic di AS Terbuka.

Di dua set awal, dominasi Djokovic terlihat jelas, usai dia dengan cepat menyudahi set pertama dalam tempo 24 menit. Di set kedua, petenis Serbia itu hanya memberikan satu set kepada Cilic, sebelum menutup set kedua dalam tempo 53 menit.

Di set ketiga, Djokovic semoat unggul 2-0 lebih dulu pada set ketiga. Namun, pada game ketiga, Cilic bangkit dan menunjukkan perbaikan untuk unggul 40-0 pada game tersebut dan akhirnya mendapatkan poin setelah forehand-nya masuk.

Keberhasilan memenangi gim keempat membuat Cilic kemudian menyamakan kedudukan. Kendati Cilic berhasil melakukan break atas servis Djokovic di game sebelumnya, ia tak bisa membendung Djokovic pada game-game selanjutnya. Petenis asal Serbia itu pun akhirnya melaju setelah memenangi set ketiga dengan skor 6-2.

Cilic pun gagal mempertahankan gelar grand slam AS Terbuka yang ia raih tahun lalu. Sementara, Djokovic menanti lawan di final, yakni pemenang dari duel Roger Federer vs Stanislas Wawrinka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments