Foto: Reuters

Kalahkan Azarenka, Serena ke 16 Besar Prancis Terbuka

Foto: Reuters

Foto: Reuters

PARIS, suaramerdeka.com – Serena Williams melaju ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan unggulan 27 asal Belarusia, Victoria Azarenka dengan 3-6, 6-4, dan 6-2, dalam pertandingan di Court Philippe Chatrier, Minggu (31/5) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Serena sempat tertinggal 0-2 dari Azarenka setelah lawannya itu melakukan break di game kedua. Serena lantas melakukan break back di game ketiga untuk memperkecil ketinggalan. Namun, Azarenka kemudian kembali mematahkan servisnya pada game keenam untuk unggul 4-2 dan terus melaju untuk merebut set pertama.

Di set kedua, meski servisnya sempat dimentahkan Azarenka, Serena mendapat momentum kebangkitan pada game delapan setelah ia melakukan break untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4. Ia terus melaju untuk merebut set ini.

Di set ketiga, awalnya performa Serena kembali terlihat belum meyakinkan setelah Azarenka mampu langsung melakukan break di game pertama. Kembali dalam posisi mengejar, Serena bisa menyamakan kedudukan di game keempat usai mematahkan servis Azarenka.

Serena kemudian berada di atas angin lewat performa agresifnya, yang memaksa Azarenka banyak berkutat di baseline, pada game enam. Serena melakukan break dan unggul 4-2. Pada akhirnya Serena pun tak lagi teredam untuk memenangi pertandingan.

Di babak keempat, petenis AS itu akan berhadapan dengan rival senegaranya, Sloane Stephens, yang menang 6-4 dan 6-1 atas petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova. Di bagian putra, petenis Spanyol Rafael Nadal sukses melangkah ke babak keempat usai mengandaskan petenis Rusia Andrey Kuznetsov dengan 6-1, 6-3, dan 6-2.

Di babak keempat, Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Jack Sock. Sock melaju setelah sebelumnya menang tiga set atas petenis Kroasia Brona Coric.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments