Foto: Getty Images

Kalah Musim Lalu, Lorenzo Tak Dendam pada Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

DOHA, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengaku tak menaruh dendam kepada Valentino Rossi kendati kalah untuk kali pertama sejak turun di kelas MotoGP, musim lalu. Dia menyebut, kekalahan itu hal yang wajar dalam kompetisi.

“Saya tidak mau direpotkan dengan itu (balas dendam). Jelas Anda bisa memperbaiki hasil yang diraih. Saya bukan pebalap sempurna dan saya tidak akan pernah menjadi sempurna, tapi saya pikir saya sudah melakukan pekerjaan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir,” sahut Lorenzo dalam wawancaranya dengan Crash.

Musim lalu Lorenzo gagal gagal bersaing dengan Marc Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia usai mengalami serangkaian nasib buruk dan motor yang tidak memuaskan. Parahnya, Lorenzo juga kalah dari Rossi dalam pengumpulan poin.

Di akhir musim Lorenzo duduk di posisi tiga dengan 263 poin, tertinggal 32 angka di belakang rekan setimnya itu. Itu adalah kekalahan kali pertama Lorenzo dari Rossi sepanjang partisipasi di kelas MotoGP. Kondisi yang membuat musim 2014 menjadi salah satu yang terburuk yang pernah dia lalui.

Menjelang musim baru 2015, Lorenzo memastikan kalau membalas dendam atas kekalahan dari Rossi tak masuk dalam targetnya dan hanya fokus merebut kembali gelar juara dunia.

“Saya sudah memenangi dua gelar juara dunia dan memenangi balapan serta kejuaraan saat bersaing dengan Rossi, Stoner, Pedrosa dan pebalap cepat lain di atas lintasan. Tentu saja mereka juga meraih kemenangan atas diriku, itulah yang terjadi. Seperti sepak bola, Anda bisa menang dan kalah, tapi saya tidak pernah ingin membalas dendam pada siapapun,” lanjut Lorenzo.

Kalau ada yang sangat ingin dikalahkan Lorenzo di musim 2015 maka dia adalah Marquez. Sejak melakukan debut di 2013 rider muda yang juga asal Spanyol itu langsung merebut dua gelar juara dunia, dan bahkan tampil sangat dominan musim lalu.

“Saya akan mencoba mengalahkan Marquez, yang sudah menang dua tahun beruntun. Sejak dia bergabung di MotoGP tidak ada yang bisa mengalahkannya, tapi saya pikir kami akan mampu melakukannya jika kami memenuhi semua hal yang kami inginkan (pada motor),” yakinnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments