Foto: AP Photo

Kalah di GP Malaysia, Mercedes Tak Panik

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Mercedes mengaku tak perlu merasa panik kendati mereka kalah dari Ferrari dalam GP Malaysia kendati tampil amat dominan di balapan pembuka. Mercedes menilai, kemenangan Ferrari adalah hal wajar dalam balapan.

“Saya sudah membaca sebuah artikel yang menyatakan Ferrari telah menambah anggarannya dengan cukup besar. Kami punya segala yang kami perlukan. Kami merasa yakin bahwa dengan sumber daya yang kami miliki, hal-hal yang kami punya, kami sudah memiliki posisi bagus,” kata bos Mercedes Toto Wolff di Autosport.

Seperti diketahui, Mercedes membuka musim dengan kemenangan satu-dua dalam GP Australia, dengan Lewis Hamilton finis nyaris 35 detik dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang menempati posisi tiga.

Namun di Malaysia, ganti Hamilton dan Nico Rosberg yang harus puas finis di posisi dua dan tiga, setelah Sebastian Vettel memenangi balapan.  Hal itu sendiri disikapi dengan santai oleh Wolff yang menganggap timnya harus tetap tenang.

“Kami cuma harus tetap tenang, terus melakukan pengembangan, menempatkan hal-hal yang tepat ke mobil dan melakukan itu lebih cepat dari rencana sebelumnya. Tapi tak ada alasan untuk panik. Kami kini kembali ke sebuah musim balap yang normal dengan adanya lebih dari cuma satu penantang,” bebernya.

Lebih dari merasa panik, Wolff justru mengaku malah gembira dengan perkembangan yang ada menjelang balapan ketiga GP China pada akhir pekan. Ia pun menegaskan kesiapan timnya untuk bersaing dengan Ferrari maupun tim lainnya.

“Saya pikir kita tak melakukan penilaian dengan ekstrem. Di Melbourne sudah ada penilaian ekstrem dengan mengatakan bahwa Mercedes akan memenangi seluruh balapan dan takkan ada yang bisa mengejar,” ujar Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments