Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Kakak Beradik Borong Podium di Ajang Eshark Rok Cup

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Ajang Eshark Rok Cup seri 2 baru saja berlangsung di sirkuit Carting Sentul pada Minggu (27/3) kemarin. Ajang ini cukup spesial karena jika biasanya hanya sekelas Kejurnas kini juga termasuk kejuaraan internasional. Beberapa peserta dari Asia juga turut ikut di ajang ini.

Seperti di ketahui jika banyak pembalap top dunia khususnya di Formula 1 jika hampir rata-rata mengawali karir balapnya lewat ajang Gokart. Contoh paling nyata dan terdekat adalah Rio Haryanto. Rio merupakan pembalap Indonesia pertama yang berlaga di F1 yang dulunya juga mengawali karir dari ajang Gokart di Sentul.

Ada dua pembalap kakak beradik yang bersinar di ajang ESHARK ROK CUP 2016 kemarin. Mereka adalah Calvin Wibowo dan Aditya Wibowo yang bergabung di tim SIKT Gandasari Racing Team yang tampil mengesankan dengan banyak meraih trofi juara. Memang umur mereka masih menginjak 6-7 tahunan namun justru bakat itu akan berkembang cepat dan sangat bagus di bina ketika saat umur belia.

Sang ayah, Andi Wibowo sangat mendukung maksimal bakat kedua anaknya ini.  Saat ini dua pembalap dari klan Wibowo ini di latih oleh Iwan Semut Ireng yang sudah cukup beken di ajang Gokart. Baru berlatih dan mengenal Gokart tahun lalu namun dua kakak beradik ini memang menunjukkan bakat yang alami dan jatuh cinta pada Gokart. Dan mereka berdua membuktikannya dengan meraih prestasi terbaik dengan memborong piala di beberapa kelas.

“Adhitya dan Calvin berlatih hampir tiap hari di Sentul setelah pulang sekolah. Tak hanya berlatih teknik main Gokart tapi juga fisik nya di perkuat. Mumpung masih kecil jadi mengarahkannya lebih gampang. Dan untungnya anak-anak juga sangat suka dengan Gokart. Kalau memang anaknya berprestasi bisa jadi nanti naik ke kelas yang lebih tinggi baik itu F3, GP2 atau kalau bisa di F1,” terang Andi Wibowo yang merupakan pecinta balap baik roda dua maupun roda empat ini.

Kini semenjak Rio mampu menembus kasta tertinggi di balap mobil banyak sekali bermunculan bakat-bakat muda yang jatuh cinta ke balap Gokart. Kalau Rio bisa pasti semua anak di Indonesia juga bisa meraih kesempatan tersebut. Meski memang perjuangan yang cukup berat dan tidak mudah namun Rio sudah membuktikan jika pembalap dari Indonesia mampu bersaing di F1.

Kini kita bisa melihat ke arah Adhitya dan Calvin yang sudah menunjukkan bakat dan talentanya yang cukup bersinar. Pada seri kedua lalu keduanya memborong piala hasil dari podium juara di beberapa kelas. Calvin juara 2 di kelas Cadet Rok Newbie dan juara 5 di Kelas Cadet Rok Rising Star. Sedangkan Aditya juara 1 di Kelas Cadet Rok Rising Star dan podium 4 di Cadet Rok.

“Sebagai orang tua tentu rasa was-was pasti ada. Tapi dengan didikan dari pelatih, Adhitya dan Calvin mampu memberikan prestasi yang cukup membanggakan. Saya sendiri sebagai ibu dari keduanya sangat mendukung dan terlibat langsung dalam menyiapkan kebutuhan mereka. Saya senang dengan kemajuan kedua anak ini dan bangga menjadi bagian dari kesuksesan mereka,” terang Nadya Fransisca, ibunda Adhitya dan Calvin.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments