Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kairos Siap Bersaing di Level Asia

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Klub sepatu roda asal Kota Semarang Kairos terus meraih prestasi. Tak hanya di level nasional, mereka juga beberapa kali mampu bersaing di level ASEAN. Kini, klub yang berdiri sejak 12 Februari 2012 itu siap bersaing di level Asia.

Pelatih Kairos, Erlangga Arianza Wibowo menuturkan, para roller Kota Semarang memiliki potensi besar. Mereka mampu bersaing di level nasional dan ASEAN. Karenanya, tak menutup kemungkinan dapat juga bersaing di level yang lebih tinggi, yakni Asia.

”Tahun depan, kami akan mencoba bersaing di level Asia. Kami akan mengikuti berbagai kejuaraan yang digelar di berbagai negara. Seperti Tiongkok, Korea Selatan atau India. Dengan persiapan yang matang, kami optimistis, para <I>roller<P> mampu bersaing dan berprestasi,” kata Erlangga.

Kairos memiliki banyak atlet potensial di usia kelompok umur. Mereka terus menempa atlet-atletnya di lintasan sepatu roda Gelora Jatidiri dan Lanumad Ahmad Yani Semarang itu. Latihan tekun yang dilakukan terus menerus akhirnya berbuah hasil prestasi.

Belum lama ini, mereka berhasil menorehkan prestasi, saat mengikuti kejuaraan sepatu roda TTSK8 Open di Kajang, Selangor Malaysia. Menurunkan tujuh roller, Kairos mampu mempersembahkan tujuh emas, tujuh perak dan lima perunggu.

Para penyumbang emas Kairos di antaranya, Abigail G Putri Nimas dengan tiga emas dari kelompok under 15 tahun. Kemudian dua emas dari Yanuar Tri Pamungkas. Ditambah dengan Misael Putri Hangkalea dari kelompok under 15 dan M Athaya Rizky under 10 tahun.

Pada kejuaraan sepatu roda TTSK8 Open di Kajang, Selangor Malaysia lalu, diikuti oleh roller-roller dari berbagai negara di ASEAN dan juga India. Kairos memberangkatkan tujuh atlet muda terbaik untuk tampil dalam kejuaraan tersebut. Hasilnya, melebihi target yang ditetapkan.

“Para roller tampil baik menyisihkan para kompetitor dari berbagai negara. Namun kami tidak akan berpuas diri karena mengingat usia atlet kami yang masih remaja, tentu masih banyak prestasi yang ingin kami raih,” tutur Ketua Umum Kairos Liliany Pitarto.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments