Foto: suaramedeka.com / Hendra Setiawan

Kairos Kembali Ukir Prestasi

Foto: suaramedeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramedeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Klub sepatu roda asal Kota Semarang tak henti-hentinya mengukir prestasi. Dengan 23 emas, 15 perak dan tujuh perunggu, Kairos menjadi juara umum Kejuaraan Sepatu Roda Antarklub Piala Wali Kota Surabaya, akhir pekan lalu.

Sebanyak sembilan emas berasal dari nomor standar sedangkan 14 lainnya dari nomor speed. Di nomor speed, Kairos yang terpaut dua emas dari tuan rumah Semolo Surabaya. Adapun total raihan medali, Kairos menjadi yang terbanyak dibandingkan klub lain.

”Para roller tampil luar biasa pada kejuaraan tersebut. Ini suatu kebanggaan karena konsistensi mereka terus terjaga. Dengan hasil ini, Kairos berhasil menjuarai seluruh kejuaraan nasional yang pernah diikuti pada 2014,” kata pelatih sekaligus pendiri Kairos Erlangga Ardianza Wibowo.

Di ajang itu, Erlangga ikut menyumbangkan satu emas dan satu perak di kelas speed senior putra. Emas didapat dari nomor 1000 meter sedangkan perak dari nomor 500 meter. Sebelumnya, atlet Indonesia di SEA Games 2011 itu meraih satu perak dan satu perunggu di Piala Bupati Malang III, bulan lalu.

Targetnya selanjutnya, dapat segera bergabung dengan Tim Pelatda Jateng dalam persiapan PraPON 2015 mendatang. Harapannya dapat lolos PraPON dan tampil di PON Jabar 2016. Dia ingin menyumbangkan medali emas bagi Jateng di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, klub yang berlatih rutin di Lanumad Ahmad Yani mengukir prestasi pada Kejuaraan Sangkuriang yang memperebutkan Piala Gubernur Jabar di Bandung, 14-16 Februari silam. Saat itu, Kairos mendapat total medali 16 emas, 12 perak dan lima perunggu dan dinobatkan menjadi juara umum.

Saat tampil di Hamengkubuwono Cup 2014 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, tampil dominan di nomor standar dengan mendulang 12 emas. Menyisihkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jabar, Riau, Kalimantan Timur dan tuan rumah Yogyakarta.

Awal November lalu, kembali menjadi juara umum pada kejuaraan sepatu roda antar Klub Piala Bupati Malang III 2014 Tingkat Nasional di Lapangan Sepatu Roda Kepanjen, Kabupaten Malang. Dalam kejuaraan itu, Kairos meraih 22 emas, delapan perak dan empat perunggu.

(Hendra Setiawan/ CN26)

Comments

comments