Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kairos Kembali Pertahankan Juara Umum Kejurnas Antarklub

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Klub sepatu roda asal Kota Semarang, Kahuripan Roller Sport (Kairos) kembali mempertahankan gelar juara umum, pada kejuaraan antar-klub tingkat nasional di Malang, Jatim awal bulan ini. Ini adalah kali keempat setelah sebelumnya didapat pada 2012, 2014 dan 2015.

Tahun ini, Kairos berhasil membawa pulang 17 medali emas. Sebanyak 11 di antaranya dari kategori speed dan enam lainnya standar. Ditambah dengan 18 medali perak dan 12 perunggu. Kairos melewati perolehan medali klub Silver Semarang dengan delapan emas dan tuan rumah MILS dengan tujuh emas.

Emas Kairos disumbangkan Galih Bintang, M Athaya Rizky P, Fransiscus Alvonsus, Richard Eleazar masing-masing dua emas. Kemudian Disna Ayu, Ryan Hanif, Yosua Samolala, Alvina Mutmainah, M Javi Moreno, R Muh Rizqi Habibi, Kemal, Saola, dan Laura masing-masing satu emas.

Pendiri sekaligus Pelatih Kairos, Erlangga Ardianza W, berharap atlet Kairos tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, para <I>roller<P> masih muda dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Untuk menjadi atlet yang hebat, imbuhnya harus tetap terus giat berlatih.

“Target jangka pendek kami antara lain menjadi juara umum lagi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Sementara Target jangka berikutnya adalah dapat menempatkan atlet-atlet remaja terbaik kami untuk membela dan menjadikan Jateng juara umum cabor sepatu roda pada Popnas dan PON Remaja 2017,” ujar Erlangga.

Tahun lalu, di ajang yang sama, Kairos mendulang 14 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu. Adapun pada 2014 lalu, Kairos membawa pulang 22 emas, delapan perak dan empat perunggu.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Kairos Liliany Pitarto juga mengamini target tersebut. Menurutnya, target tersebut sangat realistis, apalagi Jateng akan menjadi tuan rumah pada Popnas dan PON Remaja 2017 mendatang. Masih waktu setahun lagi untuk menggeber persiapan. ”Saya optimistis sepatu roda Jateng dapat mendulang banyak medali emas di

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments