Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kairos Juarai Piala Bupati Malang untuk Kali Ketiga

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Klub sepatu roda asal Jateng, Kairos mencatatkan hattrick juara umum pada kejuaraan Piala Bupati Malang IV 2015 di Kepanjen, Kabupaten Malang, belum lama ini. Mereka kembali menjadi juara umum untuk kategori standar, pada kejuaraan tersebut.

Tim yang berlatih di Lintasan Lanumad A Yani dan Gelora Jatidiri itu mengungguli MIC Yogyakarta dan KPIC Karawang. Kegembiraan makin lengkap setelah di kategori speed, Kairos berada di posisi ketiga. Mereka berada di bawah klub sepatu roda tertua di Indonesia, VVV Jakarta dan KISS Karawang.

Pelatih Kairos, Erlangga Ardianza W menuturkan, tahun ini persaingan jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Sejumlah atletnya gagal menyumbangkan medali setelah terjatuh. Namun, yang lain, tetap semangat menyelesaikan lomba dan meraih gelar juara.

“Secara umum, penampilan para roller kami sudah sangat baik, meskipun beberapa di antaranya terjatuh sehingga gagal menyumbangkan medali emas. Kami bersyukur masih bisa kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya pada kejuaraan ini,” tutur Erlangga Ardianza W.

Total, Kairos membawa pulang 16 emas pada kejuaraan tahunan tingkat nasional tersebut. M Athaya Rizky menyumbangkan tiga emas. Disusul dengan Yanuar Tri Pamungkas, Andreas Yongky, Devany Aulia, dan Reyhan Zafiq yang masing-masing meraih dua emas. Adapun Keigo Rafif, Devano, Noval Bayu, Alvina Mutmainah masing-masing satu emas.

Tim beregu Kairos yang beranggotakan, Nafisah, Monica Sylvia dan Farah Ocktavia juga tampil dominan sehingga berhasil menyumbangkan medali emas. Tahun lalu, klub yang bernama lengkap, Kahuripan Roller Sport itu menjadi juara umum di event yang sama dengan raihan 22 emas, delapan perak dan empat perunggu. Klub yang berdiri pada 12 Februari 2012 tersebut, juga menjadi juara umum pada 2013 dengan torehan 20 emas.

”Kami akan terus komitmen mengembangkan olahraga sepatu roda ini. Kami harap, ke depan, semakin banyak roller dari Semarang dan Jateng yang bisa menorehkan prestasi. Tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional,” tambah Ketua Kairos, Liliany P.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments