Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kairos Juara Umum Piala Bupati Malang III

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kahuripan Roller Sport atau biasa disebut Kairos Semarang kembali meraih hasil membanggakan di event nasional. Mereka menjadi juara umum pada kejuaraan Sepatu Roda antar Klub Piala Bupati Malang III 2014 Tingkat Nasional pada 1-2 November di Lapangan Sepatu Roda Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam kejuaraan yang diikuti 34 Klub dari seluruh Indonesia dan satu klub undangan dari Malaysia, Kairos berhasil mendapat total medali 22 emas, delapan perak dan empat perunggu. Perolehan ini mengungguli Klub VVV Jakarta yang memperoleh 13 emas, serta klub Xspeed Sidoarjo, Ikos Semarang, Eagle Semarang, Silver Semarang dan Balance Bandung yang masing-masing mendapat empat medali emas.

Dengan prestasi itu, Kairos tidak hanya mempertahankan gelar juara umum kelas standard yang diperoleh tahun lalu. Bahkan dapat menambah Piala Juara Umum II di kelas speed. Keberhasilan itu adalah buah kerja keras latihan rutin Kairos yang diselenggarakan di Jatidiri hari Senin dan Jumat serta di Lanumad A.Yani pada hari Rabu dan Sabtu sore.

”Keberhasilan ini menjadikan kami lebih semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi sehingga pada akhirnya dapat terus menyumbangkan karya terbaik bagi Jawa Tengah dan Bangsa Indonesia”, kata Erlangga Ardianza selaku Pendiri dan Pelatih Klub Kairos yang sekarang berdinas di Dinpora Jateng.

Dalam tugasnya, pria yang juga atlet nasional itu dibantu para asisten pelatih Ardhian Ainul, Yosua Puguh, Dhila Bayu dan S.W Wibowo. Klub Kairos yang diketuai oleh Liliany Pitarto, tidak hanya berprestasi pada kejuaraan antar klub. Mereka juga memberikan kontribusi besar pada kesuksesan Tim Jateng dalam meraih juara umum pada kejurnas Piala Ibu Negara di Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Dari sembilan atlet yang tergabung dalam tim Jateng, Kairos berhasil menyumbangkan 12 emas lima perak dan dua perunggu. Para atlet tersebut di antaranya Stefanus Gita Surya (2 emas), Fransiscus Alvonsus (satu emas, satu perunggu), Nafisah (satu emas satu perak) dan Yanuar Tri (satu perak).

Kemudian M Athaya dengan dua emas, Galih Bintang (dua emas, satu perak), Disna Ayu (satu emas, satu perak) dan Elgin Zenobia dengan tiga emas. Bahkan Pelatih Kairos, Erlangga Ardianza juga menyumbang satu perak dan satu perunggu pada kejuraan antar provinsi tersebut.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments