Foto: suaramerdeka.com / dok

Justin/Christo ke Final Combiphar Tennis Open 2017

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com- Ganda Indonesia Justin Barki/Christopher Rungkat sukses menapaki babak puncak turnamen Combiphar Tennis Open 2017. Mereka berhak menggenggam tiket ke final usai menyingkirkan pasangan Jepang, Masaya Kobayashi/Yutaro Masuzaki pada semifinal di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2).

Duet yang terbilang dadakan ini tak butuh waktu lama untuk menundukkan lawan. Mereka hanya butuh 48 menit untuk mencetak skor 6-1, 6-2. “Hari ini motivasi kami sangat tinggi untuk bisa memenangi partai semifinal. Kami juga ekstra waspada terhadap lawan karena di perempat final mereka bisa menyingkirkan seeded kedua. Kami gembira dengan hasil ini,” kata Justin usai laga.

Meski menang mudah, Justin merasa tetap perlu melakukan evaluasi menghadapi pertarungan babak pamungkas. “Secara tim, kami perlu berdiskusi untuk memperbaiki pergerakan di lapangan, sedangkan saya pun harus lebih baik lagi dalam melancarkan servis dan pengembalian agar tidak mudah dimatikan lawan,” terangnya.

Pada partai final yang digelar Sabtu (25/2), Justin dan Christo akan kembali meladeni ganda dari Negeri Matahari Terbit, Sho Katayama dan Sho Shimabukuro. Mereka melaju ke partai puncak setelah menghentikan wakil tuan rumah, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-6(2) 3-6 [10-5].

“Kami sudah pernah lihat permainan pasangan Jepang itu, terutama Sho Shimabukuro yang mengalahkan Christo di babak kedua tunggal. Pasti akan jadi partai final yang menarik,” terang Justin.

Di sektor tunggal, dua petenis asal Eropa melangkah ke babak empat besar. Unggulan teratas, Alexandre Muller (Prancis) akan menghadapi wakil Australia yang menempati posisi seeded ketiga, Dayne Kelly. Sedangkan unggulan kelima, Sebastian Fanselow (Jerman) bakal bentrok dengan wakil Asia, Sho Shimabukuro (Jepang) di semifinal.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments