Justin Barki Tantang Petenis Slovenia

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis Indonesia Justin Barki bakal menghadapi wakil Slovenia Aljaz Radinski padababak pertama turnamen Combiphar Tennis Open 2017 di lapangan tenis HotelSultan, Jakarta, Rabu (21/2).

Meski berperingkat dunia lebih rendah (1.544), Justin tetap memiliki peluang untuk menyingkirkan Radinski (1.345). Namun diabutuh kerja keras mengingat dua turnamen sebelumnya, petenis 16 tahun tersebutselalu kandas di babak pertama.

“Selalu ada peluang untuk memenangipertandingan. Pekan ini saya sehat dan siap berjuang untuk hasil yang lebih baikdaripada dua seri sebelumnya,” kata Justin.

Tekad serupa diusung wakil tuan rumah lainnya, David Agung Susanto. Seperti Justin, anggota pelatnas SEA Games 2017 ini selalu terjungkal di babak awal nomor tunggal di seri pertamadan kedua. David akan menantang unggulan keenam asal Perancis, Antoine Escoffier.

“Meski belum sepenuhnya sembuh dari flu, namun saya sudah merasa lebih nyaman bermain di lapangan. Saya siap menang di partai tunggal,“ ujarnya.

Pada Selasa (21/2) kemarin, David telah tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis Thailand, Kittiphong Wachiramanowong. Duet unggulan kedua itu menang mudah atas sangadik, Anthony Susanto/Christian Alvin Edison dengan skor 6-0, 6-2.

Sementara Anthony Susanto berhasil mengalahkan seniornya dalam duel sesama penerima fasilitas wild card, Sunu Wahyu Trijati. Remaja 19 tahun itu hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk menang straight set, 6-1, 6-1.

“Ini kemenangan pertama atas Sunu. Saya selalu kalah darinya, meskipun terakhir sudah bisa memaksanya bermain rubber set,” tutur Anthony.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments