Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Jupiter Z1 Injeksi Kuasai Seri Perdana Yamaha Cup Race 2015

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Jupiter Z1 dengan teknologi injeksi nomor satunya makin perkasa. Jawara dua tahun berturut-turut Kejurnas Indoprix 2003 dan 2004 itu, juga membuktikan kualitasnya di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2015, Ikuti Jejak Sang Juara “Lampaui Dirimu”.

Baru menggelar seri perdana YCR 2015 akhir pekan lalu, 25-26 April di sirkuit nonpermanen GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah, juara umum kelas Seeded dan kelas Pemula podiumnya disabet oleh penunggang Jupiter Z1 injeksi dari tim yang sama, Syahrul Amin dan Dikki Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera R.T). Bahkan 5 besar tearatas kelas YCR 1 sampai YCR 4 ditempati oleh rider penunggang Jupiter Z1.

Tim Bahtera Racing sebelumnya, mengangkat teknologi injeksi nomor satu Yamaha dengan menyabet runner up kelas MP1 Seri 2 Motoprix di Tasikmalaya pertengahan April lalu. Yang naik podium pun rider yang sama Syahrul Amin. Konsistensi pebalap asal Makassar itu merupakan bukti keberhasilan pengembangan Jupiter Z1 oleh tim-tim Yamaha dan makin melekatnya rider dengan Jupiter Z1.

“Lebih lepas dan bertenaga Jupiter Z1 yang saya kendarai di YCR ini. Saat nikung sambil rem pun tidak kehilangan kecepatan. Sangat nyaman, anteng dan stabil. Jupiter Z1 yang saya pakai di Motoprix Tasikmalaya sama dengan di YCR Purwokerto ini, hanya beda setingan knalpot,” ujar Syahrul tentang kunci kemenangannya di YCR 1 dan YCR 2 yang membawanya jadi juara umum kelas Seeded.

Tentang keberhasilan Syahrul dan rider Jupiter Z1 lainnya yang mendominasi 5 besar teratas kelas YCR 1 sampai YCR 4 di YCR seri pertama ini, dikatakan Supriyanto Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai kelanjutan sukses pengembangan teknologi injeksi oleh tim-tim Yamaha.

“Transfer pengembangan Jupiter Z1 juara Indoprix kepada tim-tim Yamaha di Yamaha Cup Race dan juga Motoprix, telah menunjukkan keunggulannya. Mereka makin merasakan dahsyatnya teknologi injeksi Yamaha yang membuat tim dan pebalap terdepan di ajang balapan One Make Race dan Kejuaraan Nasional antar pabrikan,” cetus Supriyanto.

YCR Purwokerto Meriah, Blue Core Magnet Pengunjung

Seri pembuka YCR yang dua tahun berturut-turut di 2014 dan 2015 digelar di GOR Satria Purwokerto, berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan hangat masyarakat setempat.

Apalagi pengunjung terpikat oleh teknologi Blue Core (Efisien – Bertenaga – Handal) yang ditunjukkan kepada para pengunjung lewat deretan display motor berteknologi baru itu seperti Mio M3, NMAX dan All New Soul GT. Efisien: Tingkat kehematan bahan bakarnya mencapai 50% lebih irit dibanding mesin dengan karburator. Bertenaga: Meski irit bahan bakar, Blue Core tetap bagus performanya sebagai ciri khas DNA Yamaha yang bertenaga. Handal: mesin Yamaha terkenal bandel dan tahan lama.

“Saya sangat tertarik dengan Blue Core yang diperkenalkan Yamaha dan memang suka dengan motor-motornya. Lihat di booth Yamaha Cup Race ini jadi langsung beli Soul GT yang baru. Matiknya unggul dan sangat cocok untuk laki-laki,” sebut Rudi, salah satu pengunjung YCR di Purwokerto.

Pengunjung juga memadati booth Racing Kit Market yang diisi produk-produk Yamah adan vendor-vendor Yamaha yaitu Pertamina, BRT Nissin, KYT, NGK, PT Gajah Tunggal TBK, PT Sakura Java Indonesia.

Mereka juga menikmati berbagai aktivitas di luar race. Test ride, exhibition, lady washer, female DJ, reggae performance, photography competition, cornering competition.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments