Foto: Dok PBSI

Jumpa Zhang/Fu, Kevin/Marcus Akan Main Sabar

Foto: Dok PBSI

Foto: Dok PBSI

SYDNEY, suaramerdeka.com - Lolos ke babak perempat final turnamen badminton Australia Terbuka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan ditantang pemain unggulan asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng. Pertandingan mereka akan dilangsungkan Jumat (10/6) hari ini. Menghadapi laga sulit itu  Kevin/Marcus berharap bisa tampil lebih sabar dan tenang.

Apalagi tiga kali berhadapan, Kevin/Marcus belum pernah sekalipun mengantongi kemenangan. Keduanya banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut. Terakhir di Singapura Terbuka 2016, Kevin/Marcus kalah 15-21 dan 19-21.

“Kami sudah beberapa kali ketemu dan sempat ramai. Kami tidak boleh buru-buru. Apalagi Fu Haifeng servisnya bagus, jadi tidak boleh buru-buru di pembukaannya. Kami harus lebih sabar dan tenang. Sudah banyak pengalaman kemarin-kemarin,” jelas Marcus.

Sebelumnya di babak dua, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Sakaarup Rasmussen. Kevin/Marcus harus jatuh bangun melalui tiga gim ntuk mengantongi kemenangannya. Setelah 59 menit, Kevin/Marcus akhirnya bisa menang 17-21, 21-17 dan 21-18.

“Lawan hari ini tidak gampang mati. Harus benar-benar bola yang matang sekali, baru bisa mati. Jadi kami harus sabar. Kami juga masih agak ragu-ragu, baru di gim kedua dan ketiga lebih dipaksakan saja,” kata Kevin.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments