Foto: amazonaws.com

Jumat, Muhammad Ali Dimakamkan di Kampung Halamannya

Foto: amazonaws.com

Foto: amazonaws.com

PHOENIX, suaramerdeka.com - Petinju legendaris Muhammad Ali rencananya bakal dimakamkan di kampung Louisville, Kentucky, pada Jumat 10 Juni mendatang. “Ini adalah saat yang khidmat,” kata juru bicara keluarga Bob Gunnell seperti dikutp NBC News.

Pada 3 Juni lalu, Ali yang lahir dengan nama Cassius Clay menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat selama lima hari di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona. Dalam sehari atau dua hari ke depan, jenazah Ali akan dibawa ke kampung halamannya.

Untuk kemudian pada hari Jumat (10/6), Ali akan disemayamkan di rumah duka dan akan digelar salat serta doa bersama yang dipimpin seorang imam. Doa bersama juga akan dilakukan oleh pemuka agama lain selain Islam. “Ini adalah permintaan khusus. Dia (Ali) benar-benar mencintai semua orang,” sambung Gunnell.

Ali akan dimakamkan di pemakaman umum dan disaksikan keluarga. Sebelum dimakamkan, mantan Presiden Bill Clinton dijadwalkan akan memberikan penghormatan terkahir kepada Ali.

Dalam pidato di California hari ini, Clinton teringat ketika menonton Ali saat menyalakan obor Olimpiade di Atlanta. Sementara Ali terlihat bergetar tangannya karena penyakit Parkinson yang dideritanya.

“Itu momen terindah di mana atlet terkuat di dunia dengan tangan gemetar, memegang dan dia melakukan pekerjaannya. Saat dia meninggal, dia adalah sosok pribadi yang lebih dari sekedar legenda,” ujar Clinton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments