marin cilic-AP

Juarai AS Terbuka, Cilic Makin Termotivasi

marin cilic-AP

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Marin Cilic mengakui, dirinya makin termotivasi usai berhasil menjuarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Bahkan, petenis Kroasia itu merasa yakin bisa meraih titel grand slam lagi di masa mendatang.

“Ada pertanyaan-pertanyaan di masa lalu apakah saya bisa atau tidak meraih hasil-hasil bagus di turnamen grand slam dan apakah saya akan bisa melakukannya ketika melawan pemain-pemain terbaik di final atau semifinal. Tapi, di sini saya membuktikan itu kepada diri saya dan sekarang saya harus berjuang dan konsisten,” ujar Cilic di Sky Sports.

Seperti diketahui, Cilic sukses membuat kejutan besar dalam Grand Slam AS Terbuka tahun ini. Dia mampu mengalahkan petenis unggulan seperti Tomas Berdych dan Roger Federer untuk lolos ke final. Di partai puncak, petenis 25 tahun itu keluar sebagai pemenang setelah menghabisi Kei Nishikori dan merebut titel grand slam pertamanya.

Sejak tahun 2006, cuma ada tiga petenis yang mampu mematahkan dominasi ‘Big Four’ (Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray) di turnamen Grand Slam. Mereka adalah Juan Martin del Potro (AS Terbuka 2009), Stanislas Wawrinka (Australia Terbuka 2014), dan Cilic.

“Tentu saja, sekarang saya lebih dekat untuk memenangi titel (grand slam) yang lain,” katanya.

Kemenangan di AS Terbuka ikut mendongkrak posisi Cilic di daftar peringkat ATP. Dia naik tujuh tingkat ke ranking sembilan dunia.

(Andika Primasiwi, rtr /CN26)

Comments

comments