TAMPIL: Petenis meja andalan Semarang M Ridho (kanan) saat tampil di Surabaya, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

Juara Umum, Jateng Pertahankan Gelar Kejurnas Tenis Meja

TAMPIL: Petenis meja andalan Semarang M Ridho (kanan) saat tampil di Surabaya, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com  – Tim tenis meja Jateng sukses mempertahankan gelar juara umum pada kejurnas sekaligus Pra-PON tenis meja di GOR Lola Bhuana, Denpasar. Hingga penutupan, Jateng meraih empat emas, empat perak dan satu perunggu.

Di hari terakhir, Jateng menambah satu emas dan dua perunggu. Di tunggal putra, terjadi all Jateng final, antara Doni Prasetyo dan Agus Fredi Pramono. Laga itu dimenangi Doni 4-1 (11-7, 8-11, 11-7, 11-8, 11-6). Doni mendapat emas sedangkan Fredi perunggu.

Di semifinal, Doni lebih dulu mengalahkan Gilang Ramadhan dari Kalimantan Selatan. Gilang merupakan juara tunggal putra pada Kejurnas 2014 lalu di Semarang. Pertarungan sengit dilalui sebelum Doni menang 4-3 (7-11, 8-11, 11-8, 11-6, 7-11, 11-9, 11-8).

Sementara tambahan satu perak berasal dari tunggal putri, Ceria Nilasari. Dia gagal mempertahankan emas pada 2014 lalu, setelah di final kalah dari Nur Azizah 2-4 (9-11, 11-8, 9-11, 8-11, 11-7, 9-11). Nur Azizah tampil lebih tenang dan tak banyak kehilangan angka.

”Secara keseluruhan, para petenis meja Jateng tampil baik. Kami berhasil mempertahankan gelar juara umum dengan medali yang lebih banyak. Tahun ini, Jateng menyisihkan Jatim di posisi kedua dengan hanya mengumpulkan tiga emas,” kata Pelatih Tenis Meja Jateng Eddi Pramudjie.

Pada 2014 lalu, Jateng hanya mendapatkan tiga emas, lima perak dan dua perunggu. Tiga medali emas Jateng diraih masing-masing Ceria Nilasari dari nomor tunggal putri, kemudian ganda putri atas nama Ceria/Lilis Indriyani. Ditambah ganda campuran atas nama Doni Prasetyo/Lilis Indriyani.

Tahun ini, Jateng membawa pulang empat emas, tiga perak dan satu perunggu. Tiga emas sebelumnya didapat dari nomor ganda putra Fredi /Doni. Kemudian ganda putri (Lilis Indriyani/Ceria Nilasari) dan ganda campuran (Doni /Lilis). Satu perunggu juga dari ganda campuran (Fredi / Ceria ). Adapun dua perak dari nomor regu putra dan putri setelah di final kalah dari Jatim.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments