Foto: Dok PBSI

Jordan/Debby Menang, Ihsan dan Tontowi/Lilyana Tumbang

Foto: Dok PBSI

Foto: Dok PBSI

SYDNEY, suaramerdeka.com – Hasil positif diraih ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto pada babak pertama turnamen badminton Australia Terbuka 2016. Namun sayang, langkah mereka gagal diikuti tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa.

Praveen/Debby lolos ke babak kedua seusai mengalahkan pasangan Korsel, Kim Jae Hwan/Kim Ji Won, dua gim langsung 21-18 dan 21-13. Sempat mengalami kesulitan di lapangan, Jordan/Debby akhirnya bisa memastikan kemenangannya.

“Hari ini masih coba-coba lapangan, masih cari-cari feeling dulu. Kalau angin tidak seberapa kencang. Cuma kalau kami telat beberapa detik aja, bola langsung kedorong,” kata Debby, sebagaimana rilis Tim Humas dan Media Sosial PP PBSI.

“Pertandingan ini kami gunakan untuk persiapan menuju Olimpiade. Kami ingin meningkatkan feeling permainan, supaya dapat puncak performa kami di Olimpiade nanti,” tambah Jordan.

Selanjutnya pada babak dua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan. Melihat kekuatan di atas kertas, Jordan/Debby jauh lebih favoritkan untuk menang. Jordan/Debby berada di peringkat delapan dunia, sementara Hee/Tan ada di peringkat 40 dunia.

Sementara itu, kekalahan harus ditelan Ihsan usai berhadapan dengan Sameer Verm (India). Ihsan belum bisa memberikan penampilan gemilangnya seperti di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 pekan lalu. Ihsan mengaku kondisinya sedang tidak fit, sehingga sulit untuk berkonsentrasi di lapangan. Ihsan kalah usai bertanding tiga game 20-22, 21-15 dan 15-21.

Hasil berbeda diraih atlet senior Sony Dwi Kuncoro, yang sukses menekuk langkah unggulan enam asal Tiongkok, Tian Houwei. Atlet asal Surabaya butuh dua game untuk melaju ke babak selanjutnya, 21-16 dan 21-12. Anthony Sinisuka Ginting juga melangkah mulus ke babak kedua. Atlet pelatnas tersebut menang mudah atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen, 21-8, 21-12.

Sebaliknya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke partai selanjutnya usai kalah dari Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard, dari Denmark. Secara tak terduga, Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan pertama, kalah dari pasangan baru tersebut, usai pertarunga sengit tiga game, 12-21, 21-18 dan 15-21.

(Wahyu Wijayanto, Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments