Foto: Antara

Jonatan Terhenti di Babak Pertama Australia Terbuka 2016

Foto: Antara

Foto: Antara

SYDNEY, suaramerdeka.com – Dua wakil Indonesia harus terhenti di babak pertama kejuaraan badminton Australian Terbuka 2016. Tunggal putra Jonatan Christie kalah dari Kwang Hee Heo (Korsel), sementara Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dihentikan ganda campuran Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan.

Melawan Hee Heo, Jonatan kalah  dua gim langsung 15-21 dan 14-21. Kurang variasi di lapangan menjadi alasan kekalahan yang diungkapkan Jonatan.

“Saya mainnya kurang variasi. Saya juga suka terpancing lawan untuk kasih bola belakang, padahal itu merupakan andalannya dia. Selain itu hari ini kaki saya juga berasa lebih berat, pertama karena dingin cuacanya dan masih agak sakit sedikit di paha. Saya masih beradaptasi dan belum panas,” kata Jonatan, Rabu (8/6).

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Jonatan dan Hee Heo. Sebelumnya di Taiwan Terbuka 2015, Jonatan juga kalah dari Hee Heo, dengan skor 16-21, 21-11 dan 10-21.

“Sebenarnya hari ini saya bisa untuk mengembangkan permainan. Tapi feeling-nya kaya tidak dapat terus. Bola tanggung saya banyak mati sendiri, tidak tahu kenapa. Inginnya main kencang terus dan enggak ada halusnya. Saya harus belajar lagi tentang permainan lawan hari ini,” ungkap Jonatan lagi.

Sementara itu, Ronald/Melati pun tak dapat mengatasi lawannya. Mereka kalah setelah hanya bisa menang di gim pertama. Dua gim berikutnya menjadi milik pasangan Singapura. Dalam waktu 50 menit, Ronald/Melati kalah 21-16, 15-21 dan 14-21.

Hasil ini lebih buruk dari pertemuan mereka sebelumnya. Di Vietnam Terbuka 2014, Ronald/Melati bisa mengatasi Hee/Tan, 21-16 dan 21-15.

Kemenangan baru hanya dipetik satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Sydney, kali ini. Lyanny Alessandra Mainaky melaju ke babak dua usai mengalahkan Line Kjaersfeldt, Denmark. Lyanny menang dua gim langsung 21-16 dan 21-19.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments