Foto: AP Photo

Jika Rugikan Tim, Mercedes Tak Segan Copot Hamilton atau Rosberg

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ENSTONE, suaramerdeka.com - Jika hubungan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg musim depan mulai berimbas buruk ke tim, Bos Mercedes Toto Wolff menegaskan keseriusan bakal mencopot salah satu di antara mereka.

“Lewis dan Nico tahu persis apa artinya. Semangat dalam tim amatlah penting. Itu membuat kami jadi seperti sekarang ini,” ucap Wolff seperti dikutip Crash.

Baik Hamilton maupun Rosberg sudah mendapat peringatan dari Wolff jika salah satunya akan dipaksa keluar dari Mercedes kalau relasi dua rekan satu tim itu tak membaik di 2016. Memang persaingan keduanya memang tak terelekkan seiring dominasi dari Mercedes dalam dua musim terakhir.

Yang jadi masalah, hal itu terkadang sampai titik ekstrem dengan Mercedes harus menengahi. Wolff memang masih meyakini kalau dua pebalapnya itu akan mampu mengurusi masalah mereka sendiri demi tim. Tapi ia juga serius akan melepas salah satu jika relasi Hamilton dan Rosberg sudah sampai titik yang merugikan Mercedes secara keseluruhan.

“Jika ada permusuhan dalam tim yang bisa menjadi kendala buat tim dan kalau kami menilai tidak lagi bisa meredam hal tersebut maka kami harus menelaah bagaimana mengatur komposisi pebalap untuk masa depan,” tegasnya.

Pun demikian Wolff mengaku masih akan senang kalau para pebalapnya bersaing di atas lintasan, asalkan itu tidak sampai terbawa-bawa sampai merugikan Mercedes.

“Kami suka dengan balapan di lintasan, dan kami pikir kontroversi dan balapan harusnya memang sengit. Itu bagus buat tim karena dapat memacu kami maju dan bikin kami tak cepat berpuas diri. Kami memilih dua pebalap yang mampu menjadi juara dunia. Karena mereka amat kompetitif, penting untuk memastikan hal tersebut tidak sampai mempengaruhi tim dan memunculkan kontroversi di garasi. Kami harus maju bersama sebagai satu tim,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments