Foto: AP Photo

Jerman Terancam Tak Gelar Balapan F1 di 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BERLIN, suaramerdeka.com – Musim 2015 mendatang, GP Jerman terancam tidak digelar setelah pihak Sirkuit Hockenheim menyatakan tidak sanggup menggelar balapan Formula 1 karena sedikitnya waktu dalam penjualan tiket.

“Kami tidak mengira akan menggelar balapan pada tahun ini. Tidak ada cukup waktu untuk menjual tiket balapan,” ucap bos Hockenheim Goerg Seiler kepada Bild yang dilansir Motorsport.

Januari lalu, bos F1 Bernie Ecclestone sempat mengatakan bahwa Hockenheim akan menjadi tuan rumah GP Jerman tahun ini. Hal itu menyusul gagalnya tercapainya kesepakatan dengan Sirkuit Nuerburgring, yang sejatinya dijadwalkan menggelar event itu lantaran masalah keuangan.

Akan tetapi, bos Hockenheim menutup kemungkinan digelarnya balapan pada 19 Juli 2015 karena sedikitnya waktu persiapan. “Waktunya sudah terlewat untuk mengatur sebuah acara balapan di sini. Jika dipaksakan maka kualitas event bisa-bisa malah tidak bagus.”

Apabila GP Jerman benar-benar absen maka tidak akan ada balapan kandang bagi Mercedes dan para pebalap seperti juara dunia empat kali Sebastian Vettel, Nico Rosberg, dan Nico Hulkenberg. Selain itu, kalender F1 akan menyusut kembali menjadi 19 balapan di 2015.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments