Foto: suaramerdeka.com / dok

Jelang Tes di Bahrain, Sean Kurangi Grogi dengan Bermain Basket

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SAKHIR, suaramerdeka.com - Komunikasi dan kerja sama tim menjadi salah satu kunci sukses dalam balapan. Pembalap pun kian merasa nyaman manakala setiap input bisa diterjemahkan dengan baik oleh tim mekanik ataupun engineer.

Situasi seperti inilah yang saat ini sedang dirasakan pembalap muda Indonesia, Sean Gelael di tim Pertamina Arden jelang sesi latihan resmi kedua balapan F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Rabu-Jumat (29-31/3).

Untuk mengurangi tekanan sebelum sesi latihan dimulai, Sean bersama rekan setimnya Norman Nato menyempatkan diri bermain basket di seputar kawasan hotel. Momen aktivitas santai inipun juga dibagikan Sean kepada penggemarnya lewat akun Instagram pribadinya “gelaelized”.

“Setiap jelang balapan dan latihan, saya memang menyediakan waktu untuk rileks sejenak bersama rekan setim. Selain untuk mengurangi rasa grogi,  kegiatan santai seperti bermain basket juga bagus untuk membangun kekompakan dengan rekan setim,” kata Sean.

Menurut Sean, komunikasi di tim Pertamina Arden sejauh ini sudah terbangun cukup baik. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari hasil sesi latihan pertama di Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu. Saat itu, Sean sempat mengalami kendala elektrik dan handling pada mobilnya.

Namun, semua input yang diberikan Sean bisa diterjemahkan dengan baik oleh engineer dan tim mekanik, sehingga semua masalah bisa teratasi dan dalam waktu yang sempit Sean masih bisa menggeber mobilnya dengan maksimal lewat catatan waktu tercepat satu menit 28,383 detik.

Ia berharap pada sesi latihan di Bahrain tidak lagi mengalami kendala pada mobilnya. Tim Pertamina Arden pun terus berbenah dengan mengevaluasi kinerja tim mekaniknya dan membuat sedikit pergantian kru. Sejauh ini Sean cukup puas dengan bimbingan Gaetan Jego yang menjadi kepala engineer di timnya. Musim lalu, Sean tampil bersama tim Campos Racing. Di akhir musim Sean menempati posisi ke-15 dengan raihan poin 24.

Pada tes di Bahrain, tim Campos Racing melakukan pergantian pembalap. Posisi Roberto Merhi digantikan pebalap Afrika Selatan, Raoul Hyman dengan mobil nomor 12. Sementara itu, tim pabrikan ban Pirelli dalam sesi latihan di Bahrain selama tiga hari ini hanya menyediakan dua tipe ban, yakni medium (prime) dan soft (option). Setiap pebalap akan disuplai masing-masing lima set ban prime dan dua set ban option.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments