Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Jelang Popda, Perpani Kudus Belum Lakukan Persiapan Khusus

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

KUDUS, suaramerdeka.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kudus sampai saat ini memang belum melakukan persiapan secara khusus untuk maju dalam kejuaraan Popda mendatang, meski demikian para atlet tetap melakukan latihan rutin.

Ketua Perpani Kudus, Hadi Sunaryo kemarin mengatakan, peneyelengraan Popda masih berlangsung besok bulan Maret sedangkan saat ini sebagian besar atlet masih berkonsentrasi pada kegiatan belajar di sekolah. “Kami memaklumi karena mereka para atlet juga masih disibukkan dengan berbagai tugas sekolah, sehingga latihan dibuat sefleksibel mungkin,” katanya.

Bahkan untuk saat ini pihaknya juga tidak menyebutkan siapa saja yang nantinya akan diterjunkan mengikuti Popda, baik mulai SD, SMP dan SMA. “Seleksi nantinya kami lakukan pada saat mereka latihan, karena dengan demikian mereka tidak akan mengganggu konsentrasi belajar,” katanya.

Memang selama ini ketika dilakukan seleksi atlet diminta untuk fokus pada latihan sehingga prestasi bisa dicapai. “Oleh karena itu pada saatnya nanti kami akan menggembleng para atlet jika sudah waktunya persiapan mengikuti Popda,” jelasnya.

Soal porsi latihan, Hadi menambahkan nantinya hal itu menyesuaikan saja dan pihaknya ingin memberikan ruang yang cukup bagi para atlet untuk berlatih semaksimal mungkin.

“Dan yang pasti tidak ada tekanan, hanya saja masih perlu diarahkan dan ini berlaku bagi semua kategori baik SD dan SMP yang masih pemula maupun SMA yang sudah kategori lanjutan dan rata – rata memiliki jam terbang serta prestasi yang bagus,” paparnya.

(Ruli Aditio / CN26)

Comments

comments