Foto: suaramerdeka.com / dok

Jelang Olimpiade Rio, Tim Bulu Tangkis Bakal Dikarantina

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di perhelatan akbar Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan menjalani program karantina, 11-16 Juli 2016.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas persiapan serta menjaga konsentrasi atlet jelang Olimpiade. Hal itu diungkapkan Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sebagaimana rilis Tim Humas dan Media Sosial PP PBSI.

“Dari awal tahun ini, kami memang sudah merencanakan program training camp untuk atlet yang akan ke Olimpiade. Saat dikarantina, atlet bisa tenang, berpikir dan terhindar dari gangguan yang mengganggu konsentrasi persiapan ke Olimpiade. Kami akan fokus ke analisa video permainan baik lawan ataupun permainan si atlet itu sendiri,” jelas Rexy yang ditemui di Pelatnas Cipayung.

“Saat ini kami belum bisa informasikan training camp-nya dimana, yang pasti di luar Jakarta,” tambah Rexy.

Sebelum ke Rio de Janeiro, tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat menuju Sao Paulo pada 27 Juli 2016 dan kembali menjalani karantina di kota yang berjarak 45 menit penerbangan dari Rio de Janeiro tersebut. Di Sao Paulo, tim Indonesia akan berlatih selama tujuh hari, kemudian berangkat ke Rio pada 7 agustus, dan memasuki perkampungan atlet tiga hari kemudian.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments