Foto: rimanews

Jelang Naik Ring, Daud Yordan Jaga Kondisi

Foto: rimanews

Foto: rimanews

JAKARTA, suaramerdeka.com- Petinju Indonesia Daud Yordan terus menjaga kondisinya menjelang pertarungan non-gelar melawan petinju asal Thailand Campee Phayom di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3).

Ini merupakan pertarungan pertama Daud setelah merebut gelar juara WBA International di Montevideo, Uruguay, Juni tahun lalu saat dia mengalahkan Cristian Rafael Coria dengan kemenangan angka mutlak.

Lebih dari enam bulan tanpa jadwal bertarung tak membuat Daud bersantai. Sebagai seorang petinju profesional, dia terus menjaga kondisinya agar terus berada dalam kondisi prima. Saat mendapat kabar harus bertarung kurang dari satu bulan, Daud juga tidak terlalu kaget.

“Saya tetap rutin berlatih di kampung. Jadi saya tidak terlalu kaget saat diberitahu harus bertanding dalam waktu yang sesingkat ini. Saat datang ke Bali dan mulai berlatih bersama Craig Christian, dia juga bilang bahwa kondisi saya sudah siap sehingga tinggal melanjutkan program dari Craig saja,” ujar Daud, Kamis (23/3).

Selama menunggu jadwal pertarungan berikutnya, Daud terus menempa fisiknya di pagi hari dilanjutkan dengan latihan teknik di sore hari bersama dengan petinju-petinju lokal di sasana miliknya. Petinju yang akrab disapa Cino ini akan menjalani timbang badan resmi pada Jumat (24/3) dan dia mengatakan sudah tidak ada masalah dengan berat badannya.

“Kamis pagi berat saya 62 kilogram dari batas berat badan 61,2 kilogram. Dari pihak promotor mengatakan bahwa limit berat badan kali ini tidak terlalu ketat karena ini pertarungan non-gelar. Jadi saya akan menjaga berat badan saya di sekitar angka yang sekarang saja supaya tidak terlalu menyiksa diri,” kata Daud, yang saat ini memiliki rekor bertarung 36 kali menang (24 KO) dan tiga kali kalah.

Sekadar diketahui, sekarang Daud berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan di WBO. Untuk WBC, Daud berada di luar 15 besar, sehingga kemenangan pada partai non-gelar ini akan membawa Daud ke peringkat yang lebih baik di WBC.

(Arif M Iqbal/ CN26)

Comments

comments